Jakarta (ANTARA) - Jaringan diler Hyundai, Andalan Motor mengatakan mobil low multipurpose vehicle (LMPV) terbaru Hyundai Stargazer dapat dikirimkan kepada konsumen yang telah memesan setelah mobil itu diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pekan depan.

Managing Director Andalan Motor, Reynaldi Setiawan mengatakan proses itu dapat berlangsung cepat karena Hyundai sudah menyiapkan stok kendaraan secara lebih awal guna menghindari daftar tunggu (inden) yang terlalu lama.

"Setelah GIIAS bisa langsung kirim, karena stok sudah disiapkan. Pokoknya setelah peluncuran itu bisa langsung mulai pengiriman," kata Reynaldi Setiawan kepada pewarta, Kamis (4/8).

Baca juga: Hyundai City Store Aeon Tanjung Barat dibuka, bisa pesan Stargazer

Meski belum bisa menyebutkan jumlah pemesanan Hyundai Stargazer dari jaringan diler Andalan Motor, Reynaldi mengatakan mayoritas konsumen memilih Stargazer tipe tertinggi.

"Pemesanan paling besar datang dari tipe tertinggi," kata dia, seraya menambahkan Stargazer tersedia dalam enam tipe dengan harga jual mulai Rp243.300.000 hingga Rp307.100.000.

Ia mengatakan, saat ini Hyundai Creta masih menjadi penyumbang penjualan terbesar. Namun seiring berjalannya waktu, penjualan Hyundai Stargazer ditaksir akan mendekati Creta.

"Creta masih paling laku, kedua Stargazer. Tapi keduanya merupakan produk andalan sehingga ada kemungkinan penjualannya akan seimbang," kata dia.

Stargazer yang jadi pesaing Avanza, Xenia, Ertiga hingga Xpander merupakan LMPV yang dibuat Hyundai di pabrik Indonesia. Mobil dengan desain futuristik itu memiliki empat mode berkendara Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Stargazer memakai mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Hyundai menyematkan fitur Connected Car Service Bluelink sebagai salah satu fitur unggulan Stargazer.

Baca juga: Jaringan diler Hyundai percaya diri Stargazer mampu saingi LMPV Jepang

Baca juga: Perbandingan harga low MPV di Indonesia, dari Avanza hingga Stargazer

Baca juga: Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan di Hyundai Gowa
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022