Tangerang (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengantongi total 4.245 surat pemesanan kendaraan (SPK) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

"Kenaikan dari pemesanan, juga SPK, dari GIIAS tahun ini sampai delapan hari pertama SPK naik 11 persen dibandingkan tahun lalu. Ini salah satu mungkin sebagai tanda-tanda perbaikan dari pasar," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy dalam jumpa pers di ajang GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu.​​​​​​

Anton menyampaikan bahwa model kendaraan Toyota yang laris dalam pameran otomotif tersebut antara lain Innova Zenix dengan jumlah pesanan 981 unit dan Veloz dengan jumlah pesanan 929 unit.

Baca juga: Toyota kenalkan Innova Zenix Hybrid FFV, siap adopsi energi terbarukan

Model-model kendaraan elektrifikasi Toyota mencakup sekitar 25 persen dari total SPK yang dikantongi oleh pabrikan Jepang tersebut sejak awal GIIAS 2024, yang dilaksanakan mulai 18 Juli.

Pemesanan model kendaraan elektrifikasi Toyota menurut perusahaan meningkat tiga persen dibanding tahun lalu, dengan kontribusi paling banyak dari model kendaraan hibrida.

Baca juga: Toyota sudah membuka layanan pemesanan awal Hilux Rangga

Anton mengatakan bahwa sekitar 80 persen dari Innova Zenix dan Alphard yang dipesan merupakan tipe hibrida atau HEV. 

"Elektrifikasi semakin diminati masyarakat," kata Anton.

Selain menerima pesanan mobil penumpang, Toyota mengantongi 425 SPK untuk kendaraan niaga terbarunya, Hilux Rangga, yang harganya belum secara resmi diumumkan oleh perusahaan.

Pameran otomotif GIIAS 2024 berlangsung dari 18 sampai 28 Juli di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Baca juga: Target Toyota dalam memasarkan Rangga bukan volume penjualan

Baca juga: Nissan pamerkan mobil konsep masa depan mereka di GIIAS 2024

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024