Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pengguna mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) membagikan donasi ke yayasan pembinaan anak-anak jalanan sebagai bentuk kepedulian pada sesama. 

Kegiatan yang bertajuk "Beyond Courageous Deeds" itu dibalut dalam nuansa Turki dan diramaikan sekitar 18 komunitas Toyota dan Ustad Solmed sebagai pemberi tausyiah. 

"Kegiatan untuk memperkuat tali silaturahmi di antara member TOC. Kegiatan juga ini mengajak para anggota berbagi pada sesama. Donasi secara langsung," ujar perwakilan TOC, Khairul Fahri dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu.  

"Halal bi halal tahun ini bernuansa Turki, mengenakan pakaian ala Turki, sehingga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," sambung dia. 

Dalam kesempatan itu, pimpinan Yayasan Bina Anak Pertiwi, Ali Santoso berterima kasih atas donasi yang diberikan. 

"Terima kasih banyak diperkenankan bertatap muka. Yayasan kami berdiri tahun 1997. Kami pengurus mantan anak jalanan semua. Kami memakai anggaran pribadi, belum siap menerima anggaran dari pemerintah. Saat ini terdapat 529 anak jalanan di yayasan kami," kata dia. 

Sementara itu, Head of Community Development Totoya Astra Motor Indra Rezkita Lubis berharap kegiatan halal bi halal ini bisa menjadi ajang silaturahmi sesama komunitas. 

"Mudah-mudahan bisa bersilaturahmi, ke depan bisa lebih baik lagi. Komunitas ini keluarga besar Toyota. Masukan, input dari teman-teman komunitas soal Toyota bermanfaat bagi kami, sehingga  menjadikan Toyota market leader," kata dia. 

Dalam tausiyahnya, Ustad Solmed mengatakan momentum halal bi halal merupakan ciri khas Indonesia, momentum saling memaafkan dan bersalaman. 

"Juga momentum menjalin komunikasi, tidak sekedar have fun," kata dia.  
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017