Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan waktu untuk lebih familiar dengan Toyota Sienta.

"Dari pelanggan, mereka perlu waktu untuk mengenali Sienta karena desainnya berbeda dibandingkan produk lain," katanya di sela-sela test drive Toyota Calya di Malang, Jawa Timur, 19 hingga 20 September 2016.

Menurut Henry, penerimaan awal masyarakat terhadap Sienta sebenarnya cukup baik, di mana surat pemesanan kendaraannya mencapai 8.000. "SPK sampai kemarin itu mencapai 8.000 yang berarti cukup bagus," katanya.

Ke depannya, kata dia, Sienta memiliki potensi yang lebih baik. Toyota terus mengedukasi pelanggan agar semakin terbiasa dengan mobil ini.

"Modelnya kan memang berbeda, kemudian menggunakan pintu geser. Itu yang perlu kami terus memberikan edukasi kepada pelanggan," demikian Henry Tanoto.

Toyota Sienta diperkenalkan pertama kali pada ajang IIMS 2016 pada April silam. Sienta grade E MT dijual dengan harga Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, Sienta V CVT Rp275 juta.

Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp295 juta.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016