Tangerang (ANTARA News) - Primadona penjualan Lexus Indonesia masih berada pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV), kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Adrian dalam keterangan tertulisnya, Senin, mengatakan prospek pasar mobil mewah cukup besar di Indonesia, yakni sekitar 0,8 persen dari total pasar otomotif nasional.

SUV Lexus NX menjadi pemimpin pasar di kelasnya dengan pangsa pasar 37 persen. Pasar menyambut positif kehadiran mobil ini dan mencatatkan penjualan 331 unit pada tahun 2015.

Sepanjang semester pertama tahun ini sudah terjual 142 unit, dan diperkirakan angka penjualan Lexus NX selama tahun 2016 masih akan bertambah.

Lexus RX juga menjadi salah satu andalan Lexus Indonesia yang kini menjadi pemimpin pasar di kelasnya dengan pangsa pasar 35 persen.

Sementara flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai pemimpin pasar dengan pangsa pasar 59 persen yang mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power & Prestige di kelas itu.

Secara keseluruhan, penjualan Lexus tahun ini sampai Juli 2016 naik signifikan 242 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Tercatat 579 unit terjual sepanjang Januari hingga Juli 2016, yang naik dari 239 unit di periode yang sama pada 2015.

Sementara itu, di ajang pameran otomotif Gaikindo tahun ini, Lexus Indonesia memboyong sejumlah mobil andalannya dan menjadi pusat perhatian konsumen kalangan papan atas.

"Lexus hadir di GIIAS 2016 untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat luas. Karena itu, kami ingin semakin banyak orang yang dapat mengalami personalized luxury ownership experience bersama Lexus," kata Adrian.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016