Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek kendaraan Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor, berharap mobil terbaru mereka, All New Fortuner, yang akan diluncurkan pada Januari 2016 ini mampu mengulangi kesuksesan All New Hilux dan All New Kijang Innova yang diperkenalkan 2015.

"Kami berharap All New Fortuner ini akan mendapat respon yang positif dari masyarakat Indonesia, sama halnya seperti pada All New Kijang Innova pada November 2015 lalu dan All New Hilux medio Agustus 2015,”  kata Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin.

All New Fortuner memperkuat karakternya dengan mengusung tema Leading the World lewan tampilan lebih mempesona dibalut desain terbaru gabungan unsur stylish dan cool.

Diperkuat teknologi mesin terbaru GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin, All New Fortuner diklaim menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

Mesin tipe GD merupakan mesin diesel terbaru Toyota yang diklaim tidak hanya menghasilkan performa lebih besar, namun menekan konsumsi bahan bakar, sementara New TR adalah mesin berbahan bakar bensin yang diklaim menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Kedua jenis mesin terbaru tersebut, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran.

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis.

Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4.

All New Fortuner juga dihadirkan dalam dua varian baru VRZ dan SRZ yang dilengkapi dengan interior mewah, sistem hiburan unggul dan fitur keamanan absolut.

Selain itu juga tersedia dua warna baru yakni Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016