Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model SUV terbaru All New Fortuner dengan mengusung desain, mesin, transmisi dan fitur-fitur baru.

"Tak hanya membawa model yang lebih baik dari pada sebelumnya, All New Fortuner juga mengusung konsep Leading The World," kata Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Fukui, saat peluncuran di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, selain domestik, pasar global pun sangat menerima Fortuner yang diekspor dari Indonesia. Mobil ini menjadi kontributor terbesar dari seluruh produk Toyota Indonesia yang diekspor yakni 200.000 unit.

Pada bagian eksterior, desain baru lampu memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector yang terintegrasi DRL serta Auto Leveling untuk menegaskan penampilan elegan.

Dari sisi samping, mobil ini mengusung velg alloy wheel 18 inci berwarna abu-abu gelap untuk tipe VRZ dan SRZ, sementara tipe G membawa velg 17 inci dengan desain enam spoke ganda.

Dari bagian belakang, posisi lampu LED dirancang lebih tinggi. Terdapat juga antena radio berbentuk sirip hiu serta kamera belakang untuk lebih mudah memarkirkan mobil.

Masuk ke bagian kabin, All New Fortuner menggunakan speedometer baru 4,2 inci berwarna yang menyuguhkan berbagai informasi secara komprehensif.

Untuk semua tipe, mobil ini dilengkapi setir desain baru, paddle shift dan sequential, fitur ECO/Power Mode serta rear diff lock. Pada bagian tengah dasbor juga telah terpasang sebuah layar audio sistem 8 inci.

Mesin bensin berkapasitas 2.694cc tipe 2TR kini didukung teknologi Dual VVT-i yang memberikan efisiensi dan performa lebih baik.

Sedangkan mesin diesel 2GD dikembangkan sama sekali baru untuk proyek IMV. Toyota menyematkan salah satu mesin diesel paling bertenaga dengan kapasitas 2.393cc.

Dari segi harga, All New Fortuner tipe G 2.4 M/T 2x4 dijual Rp442 juta, tipe G 2.4 A/T 2x4 Rp460 juta, tipe G 2.4 A/T 4x4 Rp557 juta, tipe SRZ 2.7 A/T 4x2 Rp509 juta, tipe VRZ 2.4 A/T 4x2 Rp494 dan VRZ 2.4 M/T 4x4 sesuai pesanan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016