Jakarta (ANTARA News) - Toyota All New Fortuner telah dipesan sebanyak 7.000 unit dalam satu bulan kendati baru diperkenalkan pada Januari 2016.

"Dalam waktu satu bulan, SPK (surat pesanan kendaraan) Toyota All New Fortuner telah mencapai sekirat 7.000 unit," kata Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM), kepada pewarta pada pelucuran Rush terbaru di Jakarta, Jumat.

"Kami berterima kasih atas kesabaran konsumen yang telah menantikan kendaraan pilihannya tiba di rumah," tambah Fukui.

Kendati belum menyebutkan tipe All New Fortuner yang paling banyak dipesan, namun Fukui mengatakan Fortuner memang disiapkan Toyota mengingat pada tahun 2016 diprediksi segmen SUV akan naik.

"2015 adalah tahun yang sangat menantang dan hanya segmen SUV yang mengalami peningkatan sekitar 18 persen. Sebagai respons kami hadirkan All New Fortuner pada Januari lalu," jelas Fukui.

Tahun lalu penjualan kendaraan SUV itu mencapai 11.526 unit sementara tahun ini TAM menargetkan penjualan mobil tersebut mencapai sekitar 18 ribu unit.

All New Fortuner tampil dengan enam varian dengan tiga tipe utama, yaitu VRZ dan SRZ (sebagai grade terbaru), serta tipe G.

Toyota Fortuner pertama kali diperkenalkan pada 2004 di Indonesia. Potensi pasar dan penjualan yang cukup besar membuat IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) dibuat di Indonesia, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016