Piaggio Indonesia optimistis dengan pasar Semarang

Kamis, 3 Desember 2015 14:15 WIB
Piaggio Indonesia optimistis dengan pasar Semarang
ilustrasi - Deretan skuter Vespa di gudang penyimpanan PT Piaggio Indonesia di Cakung, Jakarta Utara. (ANTARA News/Try Reza Essra)
Semarang (ANTARA News) - PT Piaggio Indonesia optimistis dengan pasar sepeda motor Semarang seiring dengan banyaknya anak muda yang menjadi segmentasi kendaraan bermotor asal Italia ini.

"Semarang ini merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia, saya melihat anak-anak muda di Semarang juga sangat stylish sehingga cocok sebagai segmen yang kami tuju," kata Direktur Bidang Pemasaran dan Jaringan PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan pada pembukaan dealer Piaggio di Semarang, Kamis.

Dengan total penduduk di Semarang yang hampir mencapai 1,8 juta jiwa, pihaknya melihat potensi pasar yang dimiliki oleh Kota Semarang cukup besar.

"Kehadiran dealer di Semarang merupakan langkah yang diambil dalam menjawab keragaman serta kebutuhan pecinta skuter di Semarang termasuk di kota-kota sekitar," katanya.

Pada pembukaan dealer tersebut, beberapa produk yang ditawarkan di antaranya  S125,  Primavera 150, Sprint 150,  LXV 150, dan GTS 150.

"Kami menyadari betapa penting penyebaran jaringan penyalur resmi kami bagi para pelanggan," katanya.

Pada dealer tersebut, pihaknya tidak hanya melayani penjualan tetapi juga servis dan suku cadang. Untuk suku cadang ini pihaknya juga menyediakan untuk produk Piaggio lama.

Sementara itu, hingga saat ini Piaggio sudah membuka 35 dealer resmi di seluruh Indonesia. Meski tidak menyampaikan target penjualan, pihaknya berharap dengan dibukanya dealer resmi Piaggio di sejumlah kota besar diharapkan dapat mendongkrak penjualan di tahun depan.

Harga yang dipatok pada penjualan Piaggio ini mulai dari Rp29 jutaan hingga Rp40 jutaan.





Editor: Aditia Maruli Radja

COPYRIGHT © 2015

Sebanyak 1.079.308 unit kendaraan roda empat tercatat telah terjual secara wholesales (pabrik ke dealer) sepanjang tahun 2017, menurut data yang dirilis ...
PT YHI Indonesia sebagai distributor ban merek Yokohama di Indonesia menghadirkan varian terbaru, Yokohama BluEarth RV-02, yang dirancang khusus untuk mobil ...
Teknologi yang dikembangkan dan diterapkan oleh Nissan untuk mobil listrik mereka, Nissan LEAF, bakal diuji untuk dipakai pada proyek bus listrik Jepang yang ...
Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie Sugiarto, memaparkan setidaknya ada dua tantangan utama dalam pengembangan mobil ...
Pabrikan Jepang Honda bakal mengungkap model purwarupa dari sedan listrik yang tengah mereka kembangkan, All New Honda Insight Prototype, dalam ajang pameran ...