Jakarta (ANTARA News) - Komunitas mobil Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menyalurkan 11 tangki air bersih bagi warga yang membutuhkan karena terdampak musim kemarau berkepanjangan di Tangerang dan Serang, Banten.

Seturut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, bakti sosial tersebut digelar TEVCI dengan menggandeng komunitas Velozity Banten dan Velozity Tangerang pada Sabtu (12/9).

Penyaluran air bersih dilakukan di dua kecamatan, yakni Carenang, Serang dan Cikande, Tangerang, sebagai wilayah yang tengah kesulitan mendapatkan air bersih karena kemarau berkepanjangan.

"Penyaluran air bersih ini baru pertama kali kami lakukan, dan akan kami lakukan lagi apabila kemarau berkepanjangan lagi," kata Ketua Umum TEVCI Tamhid Amali.

Kegiatan tersebut dimulai di Desa Walikukun, Carenang, dan dilanjutkan ke sejumlah titik pemberhentian di kedua kecamatan, dengan minimal satu tangki air bersih berisi 8.000 liter dibagikan kepada warga yang membutuhkan di setiap titiknya.

Lurah Walikukun, Asep, mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut yang dinilainya dilakukan di waktu yang tepat saat sejumlah warganya mengalami krisis air bersih.

Sebagai informasi, TEVCI merupakan komunitas yang sejak berdiri pada 2013 silam telah menampung sedikitnya 320 anggota di seluruh Indonesia.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015