Bandung (ANTARA News) - PT Total Oil Indonesia (TOI) bertekad untuk menghapus persepsi yang masih melekat di benak masyarakat bahwa produk mereka sebagai oli atau pelumas mesin berharga mahal.

Hal itu disampaikan Brand Manager PCMO & Fleet TOI Magdalena Naibaho disela rangkaian acara Total Fun Drive yang bertuju ke Dusun Bambu, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat.

"Betul juga memang ada persepsi di masyarakat oli asal Prancis ini sangat mahal, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk menghadapi pasar Indonesia.

"Kami ingin menghapus persepsi itu. Total itu tidak mahal, tetapi harganya sangat kompetitif," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Area Manager Automotive Lubricants TOI Dwi Satria Wibowo, yang memastikan bahwa pihaknya memiliki pricing policy atau kebijakan penetapan harga yang kompetitif.

"Kami menerapkan pricing policy yang tidak lebih mahal dibandingkan kompetitor, jadi kami jajakan produk yang sejajar, bahkan lebih baik dibandingkan milik kompetitor, tetapi dengan harga bersaing," kata Satria.

Satria mencontohkan produk Total Quartz tipe 7000, yang merupakan produk terlaris mereka saat ini memiliki harga eceran tertinggi Rp82.000 per liter.

"Saat ini penjualan kami memang lebih banyak yang per liter, karena pasar kami kebanyakan di segmen Low MPV atau Medium MPV," tuturnya.

Target TOI untuk menghapus persepsi sebagai oli mahal boleh jadi bakal mendapati gayung bersambut, mengingat pengakuan Magdalena bahwa di tahun 2014 pihaknya mengalami pertumbuhan positif, meski ia tak mau menjelaskan lebih mendetil terkait hal tersebut.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015