TOTAL QUARTZ 9000 baru diklaim 64 persen lebih baik lindungi mesin

Jumat, 16 Juni 2017 19:06 WIB | 14.119 Views
TOTAL QUARTZ 9000 baru diklaim 64 persen lebih baik lindungi mesin
Jakarta (ANTARA News) - PT Total Oil Indonesia mengenalkan produk barunya TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20, pelumas berteknologi sintetis yang diklaim 64 persen lebih baik dalam melindungi mekanik mesin dari keausan.

Dirancang untuk menghasilkan performa terbaik dari mesin mobil, produk pelumas ini sangat sesuai untuk digunakan dengan mesin berukuran kecil terbaru dan modern yang dilengkapi dengan teknologi Stop & Start dan mesin hibrida yang membutuhkan pelumas sintetis encer, kata Total dalam siaran persnya, Jumat (16/6).

Pelumas TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20 dapat digunakan untuk beragam jenis mesin berkat berbagai fiturnya yang memenuhi standar API dan ILSAC.

Emmanuel Dujeu, Managing Director PT Total Oil Indonesia, mengatakan,“Peluncuran produk pelumas terbaru ini menunjukkan komitmen kami dalam menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Dengan menggunakan pelumas ini, para pengendara mobil di Indonesia kini dapat menghemat penggunaan bahan bakar tanpa harus mengubah gaya mengemudi mereka.

Pelumas ini sangat cocok untuk kegiatan berkendara yang intens seperti door-to-door, sporty, start-up berulang, pengendaraan dalam kota dan jalan tol, dan lainnya.”

Pelumas ini juga bisa menghemat penggunaan bahan bakar seperti yang sudah teruji melalui tes resmi oleh ILSAC GF5, produk pelumas terbaru kami ini juga terbukti mampu melampaui semua persyaratan dari API SN dan ILSAC GF5 dan juga sesuai untuk persyaratan yang lebih lama, kata Gandha Wiraraharja, VP Lubricants PT Total Oil Indonesia.

TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20 dilengkapi dengan Age Resistance Technology (ART) yang dapat memberikan ketahanan maksimal terhadap kerusakan pelumas dengan memperkuat struktur molekul, mencegah oksidasi pelumas serta melindungi mesin mobil dari gesekan dan pembentukan endapan.

Sistem post-treatment untuk mesin bensin, yang peka terhadap pelumas yang digunakan dan terbilang mahal, juga dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama berkat kandungan fosfor yang rendah dari produk ini.

Pelumas TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20 ini juga mampu mengoptimalkan cara konverter katalitik tiga arah beroperasi, melindunginya dari kerusakan akibat keracunan dengan mengurangi terbentuknya nitrogen oksida (NOx), hidrokarbon (HC) dan karbon monoksida (CO).

Hasil tes resmi ILSAC: seri VI D, kata Total, membuktikan bahwa TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20 mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 3,1 persen, dan mencapai semua tingkat kinerja yang diklaim oleh sejumlah produsen mobil dalam kaitannya dengan standar ramah lingkungan yang termasuk dalam standar API SN dan ILSAC GF-5.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2017

Toyota Motor Corporation pada Senin di Toyota City, Jepang, meluncurkan sebuah model anyar yang khusus diperuntukkan sebagai taksi di Jepang, JPN Taxi.JPN ...
Asuransi Astra meluncurkan layanan baru bernama Garda Oto Digital, layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online. Peluncuran Garda ...
Yamaha menggelar perayaan satu dekade Yamaha Vixion dengan menggelar jambore yang diramaikan ribuan anggota komunitas dan konsumen di Rizen Kedaton Gunung ...
Toyota Motor Corporation mengungkapkan sebuah konsep bus bertenaga fuel cell yang diberi nama Sora.Teknologi fuel cell menggunakan alat konversi energi ...
Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko ...