TOTAL QUARTZ 9000 baru diklaim 64 persen lebih baik lindungi mesin

Jumat, 16 Juni 2017 19:06 WIB
TOTAL QUARTZ 9000 baru diklaim 64 persen lebih baik lindungi mesin
Jakarta (ANTARA News) - PT Total Oil Indonesia mengenalkan produk barunya TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20, pelumas berteknologi sintetis yang diklaim 64 persen lebih baik dalam melindungi mekanik mesin dari keausan.

Dirancang untuk menghasilkan performa terbaik dari mesin mobil, produk pelumas ini sangat sesuai untuk digunakan dengan mesin berukuran kecil terbaru dan modern yang dilengkapi dengan teknologi Stop & Start dan mesin hibrida yang membutuhkan pelumas sintetis encer, kata Total dalam siaran persnya, Jumat (16/6).

Pelumas TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20 dapat digunakan untuk beragam jenis mesin berkat berbagai fiturnya yang memenuhi standar API dan ILSAC.

Emmanuel Dujeu, Managing Director PT Total Oil Indonesia, mengatakan,“Peluncuran produk pelumas terbaru ini menunjukkan komitmen kami dalam menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Dengan menggunakan pelumas ini, para pengendara mobil di Indonesia kini dapat menghemat penggunaan bahan bakar tanpa harus mengubah gaya mengemudi mereka.

Pelumas ini sangat cocok untuk kegiatan berkendara yang intens seperti door-to-door, sporty, start-up berulang, pengendaraan dalam kota dan jalan tol, dan lainnya.”

Pelumas ini juga bisa menghemat penggunaan bahan bakar seperti yang sudah teruji melalui tes resmi oleh ILSAC GF5, produk pelumas terbaru kami ini juga terbukti mampu melampaui semua persyaratan dari API SN dan ILSAC GF5 dan juga sesuai untuk persyaratan yang lebih lama, kata Gandha Wiraraharja, VP Lubricants PT Total Oil Indonesia.

TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20 dilengkapi dengan Age Resistance Technology (ART) yang dapat memberikan ketahanan maksimal terhadap kerusakan pelumas dengan memperkuat struktur molekul, mencegah oksidasi pelumas serta melindungi mesin mobil dari gesekan dan pembentukan endapan.

Sistem post-treatment untuk mesin bensin, yang peka terhadap pelumas yang digunakan dan terbilang mahal, juga dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama berkat kandungan fosfor yang rendah dari produk ini.

Pelumas TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20 ini juga mampu mengoptimalkan cara konverter katalitik tiga arah beroperasi, melindunginya dari kerusakan akibat keracunan dengan mengurangi terbentuknya nitrogen oksida (NOx), hidrokarbon (HC) dan karbon monoksida (CO).

Hasil tes resmi ILSAC: seri VI D, kata Total, membuktikan bahwa TOTAL QUARTZ 9000 Future GF5 0W-20 mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 3,1 persen, dan mencapai semua tingkat kinerja yang diklaim oleh sejumlah produsen mobil dalam kaitannya dengan standar ramah lingkungan yang termasuk dalam standar API SN dan ILSAC GF-5.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2017

Nissan akan memajang tiga mobil listrik dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Auto China 2018, sebagai upaya memperlihatkan potensi mereka di pasar ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Turin (ANTARA News) – Seorang seniman muda di Turin menghabiskan waktu selama beberapa bulan membuat patung mobil Fiat 500 seukuran aslinya dari marmer ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mematok target penjualan sebanyak 8.000 unit hingga akhir tahun 2018. Presiden ...