Jakarta (ANTARA News) - PT Total Oil Indonesia secara resmi meluncurkan produk pelumas terbaru Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic. Keduanya diformulasikan secara khusus untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud, mengatakan Mobil LCGC telah disesuaikan oleh pabrikan otomotif agar dapat memenuhi regulasi yang ditentukan pemerintah dan oleh karenanya membutuhkan pelumas mesin khusus.

"Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah. Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 dan Total Quartz 7000 GF-5 Future 5W-30 dirancang agar kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC," kata Franck Giraud, dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Rabu.

"Produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, menghasilkan performa mesin yang tinggi serta lebih efisien," ujarnya.

Franck menjelaskan bahwa kedua pelumas ini sudah mendapat akreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya.

“Komitmen kami di PT Total Oil Indonesia adalah menghadirkan inovasi terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Dengan kehadiran Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 ini, PT Total Oil Indonesia berharap dapat menjawab beragam kebutuhan pelanggan di Indonesia.” jelasnya.

Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 merupakan pelumas mesin multi-grade fully synthetic, memberikan kenyamanan berkendara dan performa mesin yang lebih baik. Telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 3 liter.

Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 adalah pelumas mesin multi-grade semi-synthetic, untuk perlindungan optimal. Produk ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 4 liter.

GAIKINDO mencatat bahwa pada 2018 penjualan kendaraan LCGC berkontribusi sebesar 20 persen atau sekitar 230.444 unit dari seluruh penjualan kendaraan roda empat di Indonesia.

Baca juga: Ini strategi Toyota pasarkan All New Sienta

Baca juga: Tinggalkan IIMS, Gaikindo pastikan GIIAS lebih besar

Baca juga: Enam mobil Hyundai sabet penghargaan Desain iF

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019