Jakarta (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meyakini kehadiran New Mazda6 dan New Mazda CX-5 bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.

MMI baru saja meluncurkan dua produk terbarunya untuk segmen SUV dan sedan yakni New Mazda CX-5 dan New Mazda6 yang menampilkan beberapa pembaruan dan peningkatan fitur terbarunya.

"Kami di Mazda selalu melakukan pengembangan dari produk-produk kami demi menjawab kebutuhan pasar yang dinamis dan terus meningkat," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue saat acara peluncuran di Jakarta, Senin.

"Kami yakin, Mazda terbaru ini akan diterima baik oleh konsumen," tambahnya.

PT MMI menargetkan 300 unit penjualan per bulan untuk New Mazda CX-5 sedang untuk New Mazda6 ditargetkan 10 unit per bulan dari total total 1.000 unit penjualan Mazda sampai Desember tahun ini.

Sampai bulan Maret, Mazda telah mencapai 2.400 total penjualan.

"Untuk harga, kami sudah memasang harga yang cukup kompetitif," ujar Senior Manajer Penjualan Haryanto Djayaputra.

Pada kesempatan yang sama, Senior Manajer Pemasaran PT MMI Astrid Ariani Wijana menyampaikan bahwa dari tahun 2013 hingga 2014, Mazda CX-5 telah menjadi salah satu pilihan SUV favorit di Indonesia. Hal tersebut, katanya, dapat dilihat dari Mazda CX-5 yang telah berhasil membukukan penjualan hingga 7.146 unit sampai dengan akhir tahun 2014.

"Kami berharap agar kehadiran New Mazda CX-5 sebagai bagian dari lini produk Mazda yang ada di Indonesia dapat memberikan kontribusi yang tinggi untuk pertumbuhan SUV di Indonesia," ujar Astrid.

Sedangkan Mazda6 telah berhasil membukukan penjualan hingga 564 sejak tahun 2013 sampai dengan akhir tahun 2014.

"Dengan adanya nilai tambah terbaru dari New Mazda6 yang kini telah tersedia di Indonesia, bertambah pula alasan para pecinta sedan untuk mempertimbangkan menjadi pemilik kendaraan luar biasa ini," kata Astrid.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015