Jakarta (ANTARA) - Mazda Indonesia membukukan 1.002 surat pemesanan kendaraan (SPK) di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, meningkat 15 persen dibanding penyelenggaraan tahun lalu.

Dari total SPK tersebut, model terbanyak disumbang oleh Mazda CX-5 sebanyak 312 unit (31 persen), CX-3 sebanyak 247 unit (25 persen), dan Mazda3 Hatchback sebanyak 145 unit (14 persen).

“Kami bersyukur atas respon positif publik terhadap line-up produk kami, melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari para pecinta otomotif Tanah Air," ucap Managing Director Mazda Indonesia Ricky Thio dalam rilis pers, Kamis.

Baca juga: Mazda hadirkan dealer 3S di BSD, Tangerang Selatan

Dalam ajang otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut, Mazda Indonesia turut menghadirkan mobil terbaru mereka yaitu All-New Mazda CX-60. Model tersebut terjual sebanyak 41 Unit.

Selain itu, tahun ini Mazda Indonesia juga menghadirkan unit spesial yakni roadster ikonik MX-5 RF Manual Transmission.

Secara keseluruhan, Mazda Indonesia menampilkan 10 line-up mobil selama gelaran GIIAS 2023. Mengusung konsep yang lebih atraktif, desain booth Mazda mengedepankan estetika khas Jepang “Beauty by Subtraction” untuk memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar pameran mobil biasa.

Jinba-Ittai yang merupakan filosofi dan DNA manufaktur mobil Mazda, turut diaplikasikan berbalut keramahtamahan Omotenashi khas Jepang, khususnya di area Customer Dealing Room.

Mazda juga akan hadir di pagelaran GIIAS Series 2023, meliputi Surabaya, Semarang dan Bandung dengan turut memboyong model flagship andalan mereka All-New Mazda CX-60.

Baca juga: Mazda boyong mobil listrik MX-30 di GIIAS 2023

Baca juga: All-New Mazda CX-60: SUV Premium Dengan Sentuhan Filosofi Jepang

Baca juga: Spek All New Mazda CX-60 pesaing BMW hingga Lexus di premium SUV
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023