Jakarta (ANTARA) - All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate telah mendapatkan penyegaran dengan penambahan dua fitur baru, antara lain "smartphone integration" dan "New 7-G Models Key-fob".

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk Mazda Indonesia dalam siaran pers, Jumat, menyebutkan bahwa All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate dilengkapi fitur “smartphone integration”, di mana fungsi entertainment dan koneksi telepon kini telah sepenuhnya menggunakan koneksi Bluetooth.

Jadi pengemudi atau penumpang tidak perlu lagi menggunakan koneksi kabel untuk menyalakan fungsi-fungsi pada telepon genggamnya, baik itu fungsi panggilan telepon, memutar musik atau pencarian alamat melalui aplikasi, karena semuanya sudah dapat diakses melalui smartphone integration. Walaupun begitu, koneksi menggunakan kabel USB pun masih dapat dilakukan.

Menikmati musik melalui koneksi langsung smartphone semakin mengasyikkan karena ditunjang audio BOSE 11 speaker, ditambah woofer pada pintu depan kanan dan kiri.

Baca juga: Mazda MX-30 mobil berdesain terbaik di Jepang

New 7-G Models Key-fob

All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate kini telah menggunakan model kunci terbaru yang biasa disebut dengan “7-G Models Key-fob” dimana dengan kunci model terbaru ini tampak lebih modern dan premium.

Tanpa meninggalkan fungsi utamanya sebagai anak-kunci, desain kunci terbaru juga lebih "slim" dan nyaman dalam genggaman. Anak kunci manual tersembunyi pada bagian dalam kunci.

All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate tetap memiliki fitur keselamatan andalannya antara lain, Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Rear (SCBS R), Smart City Brake Support (Advanced SCBS), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS), Driver Attention Alert (DAA) hingga 360° View Monitor.

Di Indonesia, PT EMI menawarkan All New Mazda6 ELITE Sedan dengan harga Rp 698,800,000 juta dan All New Mazda6 ELITE Estate Rp 729,900,000 juta, yang keduanya berstatus OTR DKI Jakarta.

Baca juga: Mazda perluas dan luncurkan jajaran kendaraan baru mulai 2022

Baca juga: Mazda CX-3 edisi 100th hadir hanya 70 unit di Australia

Baca juga: Mazda 3 100 th Anniversary Edition tersedia hanya 20 unit

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021