Mazda siapkan SUV versi tujuh penumpang tahun ini?

Kamis, 13 Juli 2017 20:33 WIB | 5.464 Views
Mazda siapkan SUV versi tujuh penumpang tahun ini?
SUV terbaru unggulan Mazda, All-New Mazda CX-5 mengaspal pertama kalinya di Indonesia dengan dikendarai para jurnalis melalui perjalanan sejauh kurang lebih 500 km, dari kota Malang, Jawa Timur hingga Nusa Dua, di Pulau Bali. (ANTARA News/Monalisa)
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Mazda dikabarkan kembali akan memperkenalkan SUV terbaru yang mampu mengangkut tujuh penumpang (7 kursi), usai meluncurkan All-new CX-5 di ajang Los Angeles Auto Show 2016.

Kabar yang berhembus sejak April lalu itu diungkap Nikkei yang menyebut Mazda akan mengakomodasikan SUV-nya dalam tiga baris.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan unggahan akun Twitter @OER3264F yang mempublikasikan foto mirip CX-5 namun terlihat ada kaca ketiga.

Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy mengonfirmasi bahwa Mazda dalam tahap finalisasi SUV versi tujuh penumpang, seperti ia sampaikan disela acara "Media Drive All-New Mazda CX-5" yang berlangsung pada 11-13 Juli dari kota Malang, Jawa Timur hingga Nusa Dua, di Pulau Bali.

"Mereka lagi tahap finalisasi SUV yang 7-seater, kemungkinan tahun ini mereka akan launching. tapi kita tunggu juga, karena kami belum lihat barangnya seperti apa, tapi modelnya SUV," ungkap Roy.

Meski All-new CX-5 sudah resmi diluncurkan sejak akhir tahun lalu, namun SUV unggulan terbaru Mazda tersebut baru akan resmi diluncurkan di Indonesia bertepatan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus mendatang. 

Mengapa peluncuran All-new CX-5 tidak menunggu versi tujuh penumpang?

"Karena All-new CX-5 sudah lebih dulu siap, kalau yang tujuh penumpang itu masih tahap finalisasi," kata Roy.

"Biasanya mereka akan tentukan dulu kalau benar-benar new model, akan diluncurkan di market Jepang dulu atau ditentukan mereka dulu dimana," tambahnya.

Mazda All-new CX-5 siap bersaing dengan kompetitor mereka antara lain Honda CR-V dan Nissan X-Trail, dan persaingan akan semakin panas dengan akan hadirnya SUV versi tujuh penumpang, menyusul kedua kompetitornya tersebut yang sudah lebih dulu menawarkan kapasitas tiga baris.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2017

Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan proyek "rahasia" yang akan berujung pada SUV pertama bagi produsen mobil berlambang kuda jingkrak itu.Laporan dari Eropa ...
Pemerintah Inggris siap mengumumkan larangan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan diesel mulai tahun 2040, saat semua kendaraan harus bertenaga listrik ...
Frankfurt (ANTARA News) – Produsen mobil mewah Jerman, Daimler, optimistis menatap prospek penjualan sepanjang 2017 setelah membukukan laba bersih yang ...
Ada yang menarik dalam rangkaian kontes modifikasi IAM MBtech 2017 seri Medan yang berlangsung di Palladium Mall, Medan, 15-16 Juli 2017, yakni terselipnya ...
Seorang nenek asal Belgia mengaku tidak bisa tidur, dan memilih untuk mengendarai Porsche Boxster GTS dengan kecepatan 236 kilometer per jam pada tengah ...