Malang (ANTARA News) - SUV terbaru unggulan Mazda, All-New Mazda CX-5 mengaspal pertama kalinya di Indonesia dengan dikendarai para jurnalis untuk membuktikan keunggulan yang dimiliki mobil itu.

Generasi kedua CX-5 itu sampai saat ini belum resmi diluncurkan di Indonesia, meskipun telah diperkenalkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di bulan Maret 2017. 

"Para jurnalis mendapat kesempatan pertama kali untuk mencoba Mazda CX-5 terbaru di Tanah Air agar dapat merasakan langsung evolusi filosofi Jinba-Ittai melalui performa dinamis yang diperbaharui dalam The New  Mazda CX-5," kata Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy, di Malang, Selasa.

Pada acara "Media Drive All-New Mazda CX-5" ini, para jurnalis berkesempatan merasakan langsung keunggulan generasi terbaru Mazda CX-5 melalui perjalanan sejauh kurang lebih 500 km, dari kota Malang, Jawa Timur hingga Nusa Dua, di Pulau Bali.

Rute yang dipilih oleh PT EMI dianggap dapat mewakili kondisi lalu lintas di Indonesia, mulai dari kondisi perkotaan hingga rute berliku yang harus ditempuh sepanjang perjalanan dari Malang hingga Pulau Dewata, Bali. 


"All-New Mazda CX-5 diklaim dapat memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dibanding generasi sebelumnya. Tidak hanya peningkatan pada fungsi-fungsi mobil itu sendiri tapi juga kenyamanan bagi penumpangnya," tambah Roy.

Kombinasi desain eksterior yang dinamis dengan desain interior yang berpedoman pada kebutuhan manusia (human centered interior design) diharapkan dapat menarik perhatian calon konsumen Mazda di sepanjang perjalanan. 

"Apalagi pada All-New CX-5 berbalut warna Soul Red Crystal terbaru, menampilkan daya tarik tersendiri karena seakan memancarkan energi yang tak pernah habis disuguhkan oleh performa CX-5," ujar Roy.

All-New Mazda CX-5 bertenaga 2.500 cc tersedia dalam dua varian, Grand touring (GT) dan Elite, dengan pilihan warna antara lain Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic untuk premium color, serta warna Jet Black Mica, Meteor Grey Mica, Sonic Silver Metallic, dan Snow Flake White Pearl Mica.


Total sebanyak delapan unit All-new Mazda CX-5 akan melakukan perjalanan Media Drive kali ini, dengan dibagi dalam dua etape, yaitu Malang – Banyuwangi di hari pertama dan Banyuwangi – Nusa Dua di hari kedua. 

"Melalui acara ini, kami berharap para jurnalis dapat menceritakan pengalaman mereka selama mengendarai All-new CX-5 sepanjang 500 km ini, dan apa yang disampaikan dapat menjadi panduan berguna bagi calon konsumen mobil di Tanah Air sebelum memutuskan membeli sebuah SUV," ujar Roy.
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017