Jakarta (ANTARA) - Produsen pemasok baterai asal China, CATL resmi membuka “CATL New Energy Plaza” di Chengdu, Sichuan, bersama dengan pemerintah Distrik Qingbaijiang di Chengdu, dan perusahaan otomotif terkemuka di China.

CarnewsChina pada Senin mengabarkan bahwa lokasi ini juga dimanfaatkan untuk dijadikan tempat pameran otomotif terlama, yakni selama 365 hari dan banyak memamerkan kendaraan energi baru yang dilengkapi dengan baterai buatan CATL.

Diketahui, setidaknya terdapat sekitar 50 merek dengan 100 model yang siap memanjakan mata para pengunjung di lokasi tersebut. Jenama dan model yang dipamerkan meliputi klien CATL terkemuka seperti Nio ET5/ET5 Touring, ET7, ES6, ES8, Tesla Model 3 dan Model Y, serta Xiaomi SU7.

Baca juga: Raksasa baterai asal China CATL mulai pembangunan pabrik di Beijing

Ruang pamer baru seluas 13.800 meter persegi ini, menandai pertama kalinya CATL terlibat langsung dengan konsumen tetap. Pusat ini tidak akan menjual mobil apa pun, tetapi akan berfungsi sebagai pameran mobil nonstop selama 365 hari.

Ruang baru ini murni sebagai pusat pengalaman untuk mempromosikan kendaraan listrik dan memungkinkan konsumen menjelajahi berbagai model populer sekaligus. CATL juga telah membentuk tim ahli yang siap menjawab pertanyaan konsumen tentang kendaraan listrik dan baterai.

Ruang pamer ini akan menawarkan layanan seperti melihat, memilih, menguji, dan mempelajari seluruh siklus hidup kendaraan listrik. Pusat ini seperti melangkah ke supermarket besar untuk kendaraan listrik.

Baca juga: CATL dan Beijing Hyundai meresmikan kerja sama pengembangan baterai EV

Ruang pamer menampilkan berbagai kendaraan mulai dari sedan, SUV, MPV, baik dari merek asing maupun domestik, yang semuanya dilengkapi dengan baterai CATL.

Dalam kesempatan ini, produsen baterai itu juga meluncurkan jenama layanan purnajual yang mereka sebut “Ningjia Service”, yang telah mendirikan 112 stasiun layanan profesional di seluruh Tiongkok.

Layanan baru tersebut, akan menyediakan layanan profesional yang komprehensif seperti penyelamatan bergerak, perawatan baterai, dan pemeriksaan kesehatan kendaraan.

Bersamaan dengan program layanan tersebut, CATL juga meluncurkan program mini berbasis web yang menawarkan layanan seperti peta jaringan pengisian daya, tampilan mobil, penggunaan mobil, dan banyak lagi. Program mini dan pusat layanan tersebut membuka jalur layanan terpadu baru untuk kendaraan listrik baru.

Baca juga: CATL luncurkan baterai baru, mampu tambah 600 km dalam 10 menit

Baca juga: Raksasa baterai asal China CATL bukukan laba kuat pada 2023

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024