Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor mengatakan akan kembali lebih fokus dalam penjualan varian sedan mediumnya, Corolla Altis.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan mengaku bahwa penjualan Corolla Altis tahun lalu sama sekali turun karena perusahaan memang tidak memfokuskan penjualan dan promosi pada Corolla.

"Kami akui, tahun lalu memang kami tidak fokus pada penjualan Corolla sama sekali," kata Johnny saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu.

Alasannya, karena akan ada produk Corolla baru yang akan diluncurkan tahun 2014 yakni The All New Corolla Altis.

"Jadi kalau kami paksa jual lalu keluar model baru nanti konsumen bisa complaint," katanya.

Sementara itu, Toyota meluncurkan varian baru, The All New Corolla Altis 1.8 L. Johnny menyebutkan bahwa kali ini, Corolla Altis hanya tersedia dalam satu jenis mesin yakni 1.8 L. Tidak seperti generasi sebelumnya yang tersedia dalam dua jenis mesin, 2 L dan 1.8 L.

Menurut Johnny, alasan utama TAM tidak lagi mengluarkan varian bermesin 2L karena memang varian bermesin tipe itu kurang diminati.

"Peminatnya lebih sedikit. Karena penggunanya bilang tidak ada perbedaan antara mengendarai mobil mesin 2L dengan 1.8 L," katanya.

Volume penjualan mobil dengan mesin 2L pun tidak terlalu bagus. Dia menyebutkan bahwa penjualan mobil mesin 2L hanya mencapai 30 persen.

"Sedangkan 1.8 L penjualannya mencapai 70 persen," katanya.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014