Jakarta (ANTARA) - Toyota telah membuat seri manga sebanyak lima bagian untuk memperingati tonggak sejarah produksi 50 juta unit model terlaris Corolla.

Toyota Corolla telah menjadi saksi garis waktu produksi lebih dari lima dekade dengan 12 generasi. Corolla pertama diperkenalkan pada akhir 1960-an.

Dikutip Hindustan Times, Rabu, seri komik manga memiliki ilustrasi yang menunjukkan model Corolla di setiap dekade sejak tahun 1960-an. Sketsa lucu ini terinspirasi oleh gambar kehidupan nyata pemilik Corolla dan orang dapat menemukan foto aslinya di akhir setiap strip komik.

Baca juga: Harga dan spesifikasi Toyota Corolla Cross SUV

Pembuat mobil juga menginformasikan bahwa pada saat memiliki mobil hanya terbatas pada sekelompok orang tertentu, Corolla lahir dengan gagasan "membuat mobil untuk semua orang".

Model generasi pertama disebut Corolla E10. Toyota Corolla telah ditawarkan dalam beberapa tipe bodi seperti hatchback, sedan, coupe, wagon, dan minivan.

Hal ini meningkatkan popularitas model yang memperoleh penerimaan di pasar di seluruh dunia termasuk negara asalnya, Jepang.

Untuk merayakan tonggak 50 juta Toyota Corolla, pembuat mobil juga telah memperkenalkan iterasi "50 Juta Edition" khusus untuk varian wagon, hatchback, dan sedan, meskipun model edisi khusus ini hanya akan tersedia di Jepang.

Sejak 1960-an, model telah berkembang jauh. Toyota juga menawarkan versi crossover yang disebut Corolla Cross untuk segmen SUV. Yang terakhir ini juga hadir dalam versi hybrid.

Saat ini, Toyota tengah bersiap memboyong Toyota GR Corolla untuk pasar Amerika Serikat yang sempat digosipkan tahun lalu.

Baca juga: Toyota hadirkan Corolla edisi Nurburgring

Baca juga: Toyota tarik ribuan Prius dan Corolla Hybrid

Baca juga: Toyota juga tawarkan Corolla Cross bermesin HEV
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022