Jakarta (ANTARA News) - Datsun menyelenggarakan kompetisi rencana bisnis (bussines plan competition) wirausaha yang berhadiah uang tunai dan mobil Datsun Go+..

Menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, acara yang bertajuk Datsun Rising Challenge ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin menciptakan rencana bisnis dengan modal tidak lebih dari Rp150 juta.

"Acara ini sejalan dengan prinsip Datsun agar mereka mengejar mimpi dan memperluas akses," kata Indri dalam acara Kick Off Datsun Risg Challenge di Jakarta Pusat, Kamis.

Lima peserta yang terpilih dari lima kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogjakarta dan Semarang akan mendapatkan uang tunai Rp50 juta serta unit Datsun Go+.

"Dan mereka yang akan menjadi pemilik pertama dari Datsun Go+," kata Indri.

Dia menyebutkan bahwa kompetisi ini digelar mulai Desember hingga 21 Februari 2014. Pengumuman sendiri akan dilakukan enam bulan setelah pembukaan.

Sementara itu, juri kompetisi Michael Tampi berharap bahwa dengan adanya kompetisi ini perkembangan wirausaha di Indonesia akan semakin besar.

"Karena kan tanda negara itu baik saat wirausahanya ada lebih dari 2 persen dari penduduk yang ada," katanya dalam kesempatan yang sama.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013