Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan dua produk terbaru untuk submerek mereka Datsun, dengan menghadirkan penyegaran untuk dua model debut mereka, Go dan Go+.

Kehadiran kedua produk baru tersebut, menegaskan kembali semangat Datsun untuk melepaskan diri dari citra sebagai jenama spesialis mobil LCGC, mengingat tiga dari 11 varian baru yang dihadirkan tak lagi dipayungi aturan mobil murah tersebut.

"Serasa baru kemarin kami meluncurkan flagship kami, Cross, yang menegaskan Datsun bukanlah brand LCGC," kata Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin.

"Hari ini kami meningkatkan brand Datsun di Indonesia dengan meluncurkan model baru yang menawarkan pengalaman baru bagi pelanggan," ujarnya menambahkan.

Datsun Go dan Go+ terbaru dihadirkan dengan kombinasi beragam perubahan desain yang segar, fitur-fitur modern beserta teknologi mumpuni dalam kemasan harga yang tetap kompetitif.

Dari tampilan luar, Go dan Go+ disemati grille depan hexagonal dikelilingi chrome yang lebih lebar dan tegak disertai lampu depan dilengkapi LED daytime running light (DRL) juga lampu sein di spionnya.

Sementara bagian belakangnya, sistem kunci eksternal dihadirkan guna memberi kenyamanan membuka bagasi tanpa harus menarik tuas dari dalam kabin, untuk mobil yang dibalut aero kits anyar tersebut.

"Evolusi Datsun telah sampai untuk menarik lebih banyak generasi muda. Dari moncongnya, Go dan Go+ baru akan menarik perhatian orang berkat bumper atraktif disertai LED DRL," kata Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura.

Perubahan paling signifikan yang sebetulnya berpeluang untuk mendorong penjualan Datsun ialah kehadiran transmisi otomatis berteknologi X-Tronic continuous vehicle transmission (CVT) di tiga varian Datsun Go terbaru.

Ketiga varian bertransmisi X-Tronic CVT tersebut tak masuk dalam skema harga mobil LCGC, masing-masing ditawarkan seharga Rp126,49 juta untuk Datsun Go varian A, Rp138,49 juta (T) dan Rp142,19 juta (Active).

Baca juga: Berupaya lepaskan diri dari citra LCGC, Datsun jadikan Cross model flagship

Baca juga: Datsun Cross sudah dipesan 2.000-an unit sejak diluncurkan


Berikur daftar harga untuk Go dan Go+ terbaru (OTR Jakarta):

Datsun Go D (MT) Rp102,99 juta
Datsun Go A (MT) Rp110,99 juta
Datsun Go A (CVT) Rp126,49 juta
Datsun Go T (MT) Rp122,99 juta
Datsun Go T (CVT) Rp138,49 juta
Datsun Go Active (MT) Rp126,69 juta
Datsun Go Active (CVT) Rp142,19 juta

Datsun Go+ D (MT) Rp112,38 juta
Datsun Go+ A (MT) Rp119,99 juta
Datsun Go+ T (MT) Rp128,99 juta
Datsun Go+ Acrive (MT) Rp133,99 juta
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018