Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors meluncurkan tiga varian yakni Vista, MPV Aria dan SUV Safari Storme di Jakarta, Selasa.

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta mengungkapkan Tata pasar di Indonesia memiliki potensi yang besar, sehingga Tata sangat serius berekspansi di Indonesia.

Vista adalah hatchback kecil bermesin bensin kapasitas 1.400 cc dengan fitur lengkap yang gaya dan menyasar segmen anak muda. 

Tipe mobil kompak berkapasitas hingga lima orang itu, menurut Biswadev banyak diminati di India, sehingga mendorong produsen otomotif itu untuk memasarkannya di Indonesia.

Berlatar belakang serupa, kendaraan MPV crossover Aria yang bermesin diesel 2.200 cc.

"Indonesia suka mobil besar, dan kendaraan ini lebih besar dari produk sejenis di kelasnya," katanya.

Sementara itu, Safari Storme adalah SUV bermesin diesel 2.200 cc yang diyakini memiliki durabilitas tinggi dengan bentuk paling kecil dikelasnya dengan panjang hanya 5,4 meter.

"Ketiga produk ini bisa menjadi pilihan bagi pelanggan yang mencari produk tangguh, berkualitas dan aman," ujarnya.

Meski tampak mewah dan modern, ketiga varian yang diluncurkan hari ini hanya menggunakan transmisi manual. Menurut Biswadev, pihaknya masih melihat pasar mobil perkotaan dan mobil menengah masih banyak yang menggunakan transmisi manual.

"Tapi tidak berarti tidak ada produk dengan transmisi otomatis. Tak lama lagi, mungkin dalam beberapa bulan kita juga akan aplikasikan transmisi otomatis," jelasnya. 

Ketiga varian dipasarkan mulai hari ini dengan rincian harga Vista Rp129,9 juta, Aria Rp249,9 juta dan Safari Storme senilai Rp279,9 juta per unit.

"Kami percaya diri ketiga produk ini akan menjadi best seller di Indonesia," imbuhnya optimistis.
Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013