Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Italia yang fokus pada kendaraan roda dua, Ducati menghadirkan lima model Panigale replika Edisi Spesial guna merayakan rekor juar dunia di MototGp 2023 dan akan mulai hadir di Indonesia pada 2024.

Kelima kendaraan edisi terbatas ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan apa yang digunakan oleh para pebalap kebanggaan dari Ducati seperti hadir dengan nomer dari rider tersebut.

“Seluruh motor replika Panigale edisi spesial akan hadir di Indonesia tahun depan. Jadi Ducati enthusiast tanah air yang menginginkan motor Panigale dengan corak juara dunia balap motor milik Pecco Bagnaia, Alvaro Bautista, Nicolo Bulega, Jorge Martin, hingga Marco Bezzechi tetap berkesempatan memiliki model bersejarah Ducati," kata CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Ducati hadirkan Borgo Panigale Motocross tahun depan di Italia

Yang menjadikan motor ini spesial adalah, seluruh motor edisi terbatas ini akan langsung ditandatangani oleh para rider yang ditempelkan pada tangki dan dilindungi lapisan pernis transparan.

Kelima motor tersebut diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas yakni untuk replika Juara Dunia Panigale V2 Bulega 2023 akan diproduksi sebanyak 111 unit, replika Balap Panigale V4 Martin 2023 akan diproduksi sebanyak 189 unit, sedangkan Replika Racing Panigale V4 Bezzecchi 2023 akan diproduksi sebanyak 72 unit.

Tidak hanya itu saja, untuk merayakan kejuaraan ini, pihak Ducati Indonesia juga akan memperkenalkan kaos edisi khusus yang terinspirasi kaos Tim Ducati Lenovo di garasi Valencia untuk merayakan gelar kedua Bagnaia di MotoGP dan kaos Tim Balap Aruba.it – Ducati di Garasi Jerez untuk perayaan mempertahankan gelar WorldSBK Bautista.

Untuk bisa mendapatkan kaos spesial ini, penggemar Ducati sudah bisa mendapatkan di e-shop Ducati dan akan segera tiba di diler-diler Ducati seluruh dunia.

Baca juga: Ducati, Bentley rilis sepeda motor edisi terbatas "Diavel for Bentley"

Baca juga: Sam Lowes bagikan kesan pertama tunggangi Ducati untuk WSBK 2024

Baca juga: Ducati rilis Panigale V4 SP2 model terbatas rayakan HUT 916

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023