Jakarta (ANTARA) - Semangat Sinergi Bagi Negeri dalam berbagai program inisiatif Social Development Goal’s (SDG’s) dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai langkah nyata untuk berkontribusi memajukan pembangunan berkelanjutan di Tanah Air.

Berbagai upaya terus dilakukan secara bertahap dengan mengajak generasi muda untuk menyuguhkan karya kreatif terbaiknya untuk negeri. Dalam mendukung pembangunan berkelanjutan negeri ini, AHM menggandeng berbagai elemen masyarakat melalui konsistensi dalam berbagai kegiatan yang tersebar di empat bidang yaitu pendidikan, lingkungan, ekonomi dan keselamatan berkendara.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan rangkaian program SDG’s dilakukan dengan menggandeng para anak muda agar manfaatnya dapat semakin optimal dan tercipta program-program yang kreatif sesuai tren terkini.

Baca juga: Sebanyak 34 ribuan bikers padati ajang Honda Bikers Day 2023

“Kami senang melihat anak muda memiliki semangat bersinergi dalam memajukan negeri ini di berbagai bidang. Beragam kolaborasi bersama anak muda diharapkan dapat terus memberikan dampak positif secara berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa di masa mendatang,” ujar Muhib.
Sinergi Bagi Negeri AHM ajak anak muda majukan bangsa. (ANTAR/HO-AHM)

AHM bersama Yayasan AHM mendukung upaya generasi muda menjadi penerus bangsa yang cerdas dan kreatif melalui beragam beasiswa pendidikan. Tahun ini digulirkan beasiswa senilai Rp1,4 miliar kepada 286 pelajar, 30 guru dan 209 mahasiswa di berbagai sekolah dan universitas yang tersebar di 10 provinsi di Indonesia.

Dalam mengedukasi keselamatan berkendara, anak muda juga digandeng untuk menyuarakan pesan keselamatan dengan pendekatan kekinian yang menyenangkan. Upaya ini diperkuat melalui dukungan pengembangan fasilitas edukasi Safety Riding Lab Astra Honda di lima provinsi, enam fasilitas Taman Lalu Lintas Anak (TLLA), hingga program pemantapan kompetensi para duta Safety Riding pada program Safety Riding Camp.

Baca juga: Sudut modifikasi jadi salah satu lokasi favorit di Honda Bikers Day

Dukungan terhadap kepedulian lingkungan juga diwujudkan di berbagai wilayah. Pada tahun 2023, sebanyak 4.040 pohon ditanam di 26 wilayah di Indonesia. Program ini berkolaborasi dengan komunitas peduli lingkungan sebagai upaya menghadirkan ekosistem lingkungan yang bersih, sehat, dan terkelola secara baik dan berkelanjutan.

Selain itu, komitmen bersinergi untuk kemajuan negeri juga diwujudkan dalam bidang ekonomi. Yayasan AHM memfasilitasi 27 wirausahawan muda bidang bengkel otomotif roda dua melalui Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP) di 12 provinsi.

Dukungan diberikan dalam bentuk bantuan modal, alat kerja, dan peningkatan kompetensi teknikal maupun manajemen usaha. Program AHYPP ini telah mampu memberikan omzet rata-rata per bulan mencapai puluhan juta rupiah dengan serapan tenaga kerja satu hingga lima orang di setiap bengkel.

Baca juga: Juara Honda Modif Contest berkesempatan ikuti Dream Ride Project
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023