Jakarta (ANTARA) - Selain bermesin hybrid, All New Honda Accord RS e:HEV juga dibekali beragam teknologi canggih, termasuk teknologi konektivitas Honda CONNECT, yang dapat memudahkan pengguna dalam banyak hal.

“Konsumen sedan saat ini merupakan pasar khusus, mereka menginginkan teknologi yang sangat canggih, jadi kita sematkan e:HEV, kemudian Display Audio dengan Google built-in, Honda CONNECT yang lebih canggih, dan tentunya ramah lingkungan,” ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT. HPM Yusak Billy, pada peluncuran Honda Accord RS e:HEV di Jakarta, Kamis.

Mobil sedan premium Honda tersebut dilengkapi Google built-in yang menyatu dengan Display Audio 12.3 inci, fitur yang dapat menggunakan perintah suara dalam mengakses berbagai kebutuhan serta informasi.

Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan perintah suara untuk meminta berbagai macam bantuan Google Asisten, seperti bantuan navigasi lewat peta, menyalakan musik, hingga mengontrol suhu air conditioner (AC). Dengan ketersediaan Google Play, artinya pengguna dapat dengan mudah mengunduh aplikasi favorit pada Display Audio tersebut.

Baca juga: Honda rilis "teaser" untuk Accord 2023

Selain itu, All New Honda Accord RS e:HEV telah dilengkapi Honda CONNECT dengan Digital Key. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone untuk mengontrol dan mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya.

All New Honda Accord RS e:HEV (ANTARA/Chairul Rohman)


Fitur Digital Key dapat menggantikan fungsi kunci mobil untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela. Fitur yang dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT itu juga memungkinkan pengguna mengoperasikan mobil melalui aplikasi.

Untuk segi keselamatan, jika terjadi kecelakaan ringan hingga kecelakaan yang menyebabkan airbag mengembang, fitur baru Light Collision Detection dan Automatic Collision Detection akan mengirim notifikasi secara otomatis ke Honda Customer Care, dan fitur Emergency Call dapat mengirim bantuan darurat, seperti mobil derek dan ambulans.

Tak sampai di situ, mobil yang memangsa pasar mobil pabrikan Eropa di Indonesia itu juga dilengkapi fitur Security Alarm, yang aktif apabila orang asing membuka pintu mobil secara paksa, memberikan notifikasi langsung ke smartphone pemilik.

Bila mobil berhasil dicuri, fitur Remote Immobilizer dapat melacak posisi kendaraan dan mematikan mesin dari jarak jauh. Fitur Find My Car juga mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan dengan bantuan navigasi.

"Kami tidak hanya meluncurkan mobil hari ini, All New Honda Accord RS e:HE ini tidak hanya sekedar mobil, ini adalah sekilas pandangan ke masa depan, untuk menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar," kata President Director PT HPM Kotaro Shimizu.

Baca juga: Honda targetkan Accord RS e:HEV rebut pasar mobil Eropa

Baca juga: Honda luncurkan All New Accord, kini bermesin hybrid


Baca juga: Honda Accord generasi ke-11 lahir di AS, begini tampilannya

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023