Jakarta (ANTARA) - Resmi meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, di Jakarta, Kamis, PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan sedan premium Honda tersebut untuk merebut pasar mobil pabrikan Eropa di Indonesia.

Untuk menguasai pasar itu, Sales & Marketing and After Sales Director PT. HPM Yusak Billy mengatakan All New Honda Accord RS e:HEV kini menyeimbangkan tidak hanya berorientasi pada kenyamanan penumpang, namun juga menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi pengemudi, layaknya kebanyakan karakter mobil Eropa.

“Dahulu survei kami pengguna Accord itu 60 persen menggunakan jasa sopir, namun sekarang bisa 50:50, karena kita ambil pasar mobil Eropa, mobil Eropa itu pemiliknya senang mengemudi mobilnya sendiri,” kata Billy.

Baca juga: Honda luncurkan All New Accord, kini bermesin hybrid

PT HPM menargetkan penjualan Accord generasi ke-11 tersebut sebanyak 30 unit per bulan, atau 360 hingga 400 unit per tahun. Mereka yakin, permintaan All New Honda Accord RS e:HEV akan lebih baik dari generasi sebelumnya, yang terjual 24 unit per bulan.

Di Indonesia, All New Honda Accord adalah model kedua yang mengusung teknologi e:HEV, setelah All New Honda CR-V yang diluncurkan Agustus lalu.

Berbeda dengan sistem hybrid terdahulu, Billy menyebut sistem hybrid Honda e:HEV memiliki sistem dengan kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih besar, serta pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.

Honda All New Honda Accord RS e:HEV (ANTARA/Chairul Rohman)
Honda All New Honda Accord RS e:HEV (ANTARA/Chairul Rohman)

Dari sebelumnya berkarakter elegan, All New Honda Accord kini mengarah pada desain sporty namun tetap terkesan mewah, dengan menambahkan gelar RS (Road Sailing), ikon jajaran produk Honda yang mengusung karakter sporty.

Tampilan sporty pada All New Honda Accord dipertegas melalui penyematan body kit RS Aero Kit, Shark Fin Antenna, sayap Trunk Ducktail, velg sporty ukuran 18 inci, hingga desain grille bermotif gloss-black mesh.

Honda Accord generasi ke-11 ini juga menghadirkan teknologi konektivitas Honda CONNECT serta berbagai fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. Salah satunya, fitur Digital Key dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela, hingga mengoperasikan mobil melalui aplikasi.

Baca juga: Honda Accord generasi ke-11 lahir di AS, begini tampilannya

Interior All New Honda Accord RS e:HEV (ANTARA/Chairul Rohman)
Dasbor All New Honda Accord RS e:HEV (ANTARA/Chairul Rohman)

“Konsumen sedan saat ini merupakan niche market (pasar khusus), mereka menginginkan teknologi yang sangat canggih, jadi kita sematkan e:HEV, kemudian dengan display audio dengan Google built-in, Honda CONNECT yang lebih canggih, dan tentunya ramah lingkungan,” jelas Billy.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Ignite Red Metallic, All New Honda Accord RS e:HEV telah dapat di pesan dengan harga Rp959,9 juta (on the road Jakarta dan untuk nomor rangka tahun 2024).

Baca juga: Honda rilis "teaser" untuk Accord 2023

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023