Jakarta (ANTARA) - Mengawali tahun 2022, PT Honda Prospect Motor melakukan penyegaran pada New Honda Accord yang hadir dengan tampilan lebih premium.

Penyegaran yang dilakukan Honda untuk New Accord meliputi New Power Sunroof, di mana penumpang dapat merasakan kesan kabin lebih lapang. Perubahan juga terlihat dari sisi interior dengan New Black Interior, perubahan dari warna beige menjadi warna hitam pada bagian seat, door trim, console tengah, serta dashboard yang memberikan kesan sporty dan premium di dalam kabin.

New Honda Accord juga dilengkapi New LED Interior Light, New LED Map Light serta New All Auto Up Down Power Window yang akan semakin memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang.

"Honda Accord merupakan mobil yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, sehingga mobil ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami dan juga para loyalis Honda," kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Selasa.

Baca juga: Varian tertinggi dominasi penjualan All New Honda BR-V

Baca juga: Alasan Honda tidak sematkan fitur idling stop di All New BR-V


"Hari ini kami akan memulai untuk mengirimkan New Honda Accord ke dealer-dealer resmi Honda di Indonesia sehingga pelanggan dapat melihat dan melakukan booking secara langsung. Kami berharap perubahan-perubahan yang kami berikan pada mobil ini dapat menciptakan kenyamanan yang lebih untuk para pelanggan," kata dia.

Saat ini, publik dapat melihat langsung tampilan baru dari New Honda Accord di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, mulai dari hari ini, 25 Januari hingga 6 Februari 2022.
Honda Indonesia segarkan New Accord (ANTARA/HO)


Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi hingga saat ini, dengan total penjualan 81.402 unit sejak 1978 sampai Desember 2021. Mobil itu menjadi salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda, di mana generasi pertamanya mulai diperkenalkan di Jepang pada tahun 1976.

New Honda Accord masih mempertahankan desain eksterior yang menampilkan garis atap lebih rendah, serta kap mesin lebih panjang untuk menghasilkan performa aerodinamis.

Bagian depan New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Grille, dilengkapi fitur Active Grille Shutter dan Air Curtain di bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis.

Velg ukuran 18 inchi dengan desain Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memperkuat tampilan New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium.

Pada interior kabin bagian depan, panel instrumen utama terdiri dari display 7-inch Thin Film Transistor (TFT) yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara, berpadu dengan Display Audio berukuran 8 inchi. Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port juga tersedia di konsol depan.

Pada sisi performa, New Honda Accord didukung mesin 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang menghasilkan performa hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Untuk menambah sensasi berkendara, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif serta ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

New Honda Accord dilengkapi fitur Smart Entry, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Walk – Away Auto Lock, Electric Parking Brake, Auto Foldable Side Door Mirror, Rain Sensing Windshield Wiper dan masih banyak lagi. Bangku pengemudi dilengkapi fungsi 8-way Driver Power Seat Adjustment with Lumbar Support dan Memory Seat with Easy Entry/Exit.

New Honda Accord pun mempertahankan standar keselamatan Honda SENSING meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF), dan Auto-High Beam.

New Honda Accord tersedia dalam tiga varian warna yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Meteoroid Gray Metallic, dijual Rp 759.000.000 berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: AHM ekspor hampir 1 juta sepeda motor sepanjang 2021

Baca juga: Pasar sepeda motor diproyeksi tumbuh 10 persen tahun ini

Baca juga: Honda luncurkan CB300R untuk konsumen yang ada di India
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022