Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil terbarunya All New Honda Accord RS e:HEV, di Jakarta, Kamis, menjadikannya jajaran sedan premium Honda pertama yang mengusung teknologi hybrid e:HEV dan tampilan sporty khas varian RS.

“Mobil ini dipersembahkan untuk konsumen yang menginginkan kendali penuh untuk masa depan mereka, hal ini terwujud melalui berbagai teknologi yang memberikan kendali penuh bagi pengemudi sekaligus kenyamanan bagi seluruh penumpang," ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT. HPM Yusak Billy.

Di Indonesia, All New Honda Accord adalah model kedua yang mengusung teknologi e:HEV, setelah All New Honda CR-V yang diluncurkan pada Agustus lalu.

Berbeda dengan sistem hybrid terdahulu, Billy mengatakan sistem hybrid Honda e:HEV memiliki sistem dengan kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih, serta pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.


Baca juga: Menguji kenyamanan sedan premium All New Honda Accord

All New Honda Accord RS e:HEV pada peluncurannya di Jakarta, Kamis (7/12/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Interior All New Honda Accord RS e:HEV (ANTARA/Chairul Rohman)

Baca juga: Honda Accord bertenaga listrik segera mengaspal di Amerika

All New Honda Accord RS e:HEV juga telah dibekali fitur terbaru EV Switch, untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai dengan keinginan penggunanya, yakni mode Auto, mode EV, dan mode Charge.

“Honda Accord pertama kali diluncurkan pada tahun 1976 di Jepang dan langsung menjadi salah satu model dengan penjualan terbesar di Jepang. Mobil ini juga diterima baik dengan total penjualan lebih dari 24 juta unit di seluruh dunia, kami percaya All New Honda Accord akan disambut baik dan meneruskan reputasi legendarisnya,” kata Billy.

Dari sebelumnya berkarakter elegan, All New Honda Accord kini mengarah pada bahasa desain sporty, yang terlihat dari eksteriornya, seperti penambahan berbagai RS Aero Kit dan Trunk Ducktail.

Pembaruan juga terlihat pada desain velg sporty dengan ukuran 18 inci dan desain bodi belakang Full LED Taillight dengan gaya linear yang menekankan lebar bodi, lampu sein LED sekuensial, serta reflektor yang menjadikan mobil tampak sporty namun juga mewah.

Honda Accord generasi ke-11 ini juga menghadirkan teknologi konektivitas Honda CONNECT serta berbagai fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. Salah satunya, fitur Digital Key dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela hingga mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda CONNECT.

Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Ignite Red Metallic, All New Honda Accord RS e:HEV telah dapat di pesan dengan harga Rp959,9 juta (on the road Jakarta dan untuk nomor rangka tahun 2024).

Baca juga: All New Honda Jazz bakal debut global di Tokyo

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023