Jakarta (ANTARA News) - Ada yang baru dari Honda Brio dan bisa Anda saksikan di booth Honda Prospect Motor (HPM)  di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Honda Brio kini memiliki varian baru, yaitu New Honda Brio RS yang memiliki gaya lebih sporty.

Sementara New Honda Brio Satya yang merupakan model LCGC Honda juga tampil dengan berbagai perubahan, termasuk pilihan transmisi CVT Earth Dreams Technology. 

"Berbagai perubahan serta varian baru Honda Brio semakin melengkapi karakter Honda Brio sebagai sahabat yang paling dapat diandalkan oleh konsumennya," kata President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (7/4).

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan konsumen Honda Brio kini memiliki lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. 

"New Honda Brio RS dirancang untuk konsumen muda yang ingin gaya dan performa lebih sporty. Sementara New Honda Brio Satya akan memberikan nilai lebih bagi konsumen yang menginginkan mobil berkualitas dengan efisiensi bahan bakar tinggi, termasuk pilihan transmisi CVT dengan harga yang lebih terjangkau," jelas Jonfis.

Menurut Jonfis, nilai lebih yang ditawarkan oleh New Honda Brio meliputi desain baru pada Front Bumper, Front Grille, Alloy Wheel, dan Dashboard.

Selain itu, terdapat penambahan berbagai fitur seperti sistem audio yang baru, Steering Switch Audio, Auto Door Lock, Side Under Spoiler, LED High Mount Stop Lamp, Projector Headlamp, transmisi CVT serta sistem pengereman ABS. 

Seluruh varian New Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesin New Honda Brio menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. 

Kini performa berkendara yang dinamis namun tetap efisien pada New Honda Brio Satya juga telah didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya.

New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya masing-masing tersedia dalam enam pilihan warna yaitu Brilliant Spoty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, Passion Red Pearl (khusus New Honda Brio RS) dan Rallye Red (khusus New Honda Brio Satya). 

New Honda Brio ditawarkan dengan harga, antara lain Honda Brio Satya S M/T Rp129.6juta, Honda Brio Satya E M/T Rp 134.6juta, Honda Brio Satya E CV Rp149.6juta, Honda Brio RS M/T Rp159.7juta, Honda Brio RS CVT Rp 174.7juta.


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016