Jakarta (ANTARA News) - Honda Brio semakin memantapkan diri sebagai mobil perkotaan (city car) yang memberikan paket lengkap dengan kehadiran varian baru yaitu New Honda Brio RS  dan New Honda Brio Satya.

Spesifikasi New Honda Brio Satya S M/T
Tipe ini telah dilengkapi dengan desain Front Bumper dan Front Grille yang baru, Chrome Front Grille, desain 14” Alloy Wheel baru, Stylish Tailgate Spoiler,Body  Color Door Handle dan Body Color Door Mirror.

Sementara di bagian interior, tipe ini memiliki Ivory Interior color, ECO Indicator, Double Din CD Audio System, Digital A/C, Day/Night Rear View Mirror, Tilt Steering dan Power Door Mirror. Seluruh kaca Honda Brio juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.

Dari sisi keselamatan, tipe ini telah memiliki standar fitur yang lengkap termasuk G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Keyless Entry, dan Immobilizer. 

Spesifikasi New Honda Brio Satya E M/T dan E CVT
Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe S M/T, dengan tambahan di bagian eksterior berupa Front Fog Lamp, dan Rear Wiper. Selain itu tipe ini juga telah dilengkapi dengan Power Door Lock dan Auto Door Lock by Speed.

Untuk transmisi CVT pada tipe ini telah menggunakan Earth Dreams Technology, sementara pada sisi keselamatan ditambah dengan fitur ABS+EBD*.

Spesifikasi New Honda Brio RS M/T dan RS CVT
Tipe ini memiliki semua fitur dari New Honda Brio Satya tipe E M/T & CVT dengan tambahan Side Under Spoiler, Projector Headlamp with LED Light Guide, Power Retractable Door Mirror with LED Turning Signal, Rear Glass Garnish, Side Sill Garnish, 15” Alloy Wheel, dan RS Emblem. 

Sementara di bagian interior, tipe ini menggunakan Black Interior Color with Orange Stitch, 6.2” Touchscreen Audio Video System yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, USB serta dapat juga terhubung dengan iPod dan iPhone serta Tweeter Speakers yang membuat kualitas audio lebih berkarakter.

New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya masing-masing tersedia dalam enam pilihan warna yaitu Brilliant Spoty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, Passion Red Pearl (khusus New Honda Brio RS) dan Rallye Red (khusus New Honda Brio Satya). 

New Honda Brio ditawarkan dengan harga, antara lain Honda Brio Satya S M/T Rp129.6juta, Honda Brio Satya E M/T Rp 134.6juta, Honda Brio Satya E CV Rp149.6juta, Honda Brio RS M/T Rp159.7juta, Honda Brio RS CVT Rp 174.7juta.

"Kehadiran Honda Brio telah memicu tren City Car di Indonesia dengan memberikan paket lengkap yang meliputi desain atraktif, performa sporty, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, sekaligus harga yang terjangkau," kata President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (7/4).

Pada hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Honda memperkenalkan New Honda Brio RS yang memiliki gaya lebih sporty dan New Honda Brio Satya dengan berbagai perubahan termasuk pilihan transmisi CVT Earth Dreams Technology. 

"Untuk model baru Brio masih kami lihat perjalanannya, belum ada target penjualan," ujar Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Hingga saat ini, Honda Brio telah mencatat penjualan sebesar 45.702 unit  dan Honda Brio Satya telah terjual sebanyak 74.352 unit di seluruh Indonesia. Tak hanya dari penjualan, pengakuan terhadap Honda Brio juga terlihat dari berbagai penghargaan yang telah diterimanya, yang telah mencapai total 23 penghargaan dari awal peluncurannya. 

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016