Jakarta (ANTARA News) - Para pengunjung Indonesia International Motor Show 2016 yang mampir ke anjungan Honda segera akan tersapu perhatiannya ke mobil keluaran terbaru mereka, All New Civic, sebab sedan kecil pertama bermesin turbo itu diletakkan di tengah-tengah anjungan mereka.

Salah seorang pengunjung yang mengamati All New Civic di anjungan Honda, Manuel, menilai tampilan generasi ke-10 sedan kawakan itu kian sporty dengan balutan desain yang dilekatkan.

"Yang baru ini semakin dinamis desainnya, menimbulkan kesan makin sporty buat Civic," katanya.

Manuel juga menilai bodi All New Civic yang terlihat lebih ramping membuat mobil tersebut cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Bagi Manuel, tampilan All New Civic juga seperti mengembalikan tren mobil sedan yang belakangan desainnya menyusut di bagian tampak depannya, seperti Toyota Vios, dan membuat malah beraroma hatchback dan city car, kembali ke khitahnya yang berani dan tegas di bagian depan.

Berbeda dengan Manuel yang menyoroti perubahan desain eksterior bodi mobil, Agasta, justru mengagumi penggunaan velg berukuran 17 inci dengan desain racing yang menambah kesan sporty All New Civic.

"Sama warna abu-abu metalik kemudian velgnya hitam ini bikin makin tegas sporty," ujar Agasta.

All New Civic ditawarkan dengan banderol Rp475 juta untuk on the road Jabodetabek dengan perhitungan BBN Mobil Pertama.

Meski demikian harga dapat berbeda untuk beberapa warna tertentu dari lima pilihan warna yang tersedia yakni Cosmic Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metalliv, White Orchid Pearl dan Modern Steel Metallic.

Dapur pacu All New Civic diperkuat mesin 1.5L VTEC Turbo berteknologi Earth Dreams yang mengeluarkan daya maksimal 173 PS pada tingkat putaran mesin 5.500 rpm serta torsi maksimal 22,4kg.m pada putaran 1.700-5.500 rpm.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016