Mandalika (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor mengungkapkan adanya animo yang tinggi pada kehadiran mobil All New Civic Type R di Indonesia sehingga perusahaan memutuskan untuk menunda pemesanan di 2023.

Pemesanan All New Civic Type R baru bisa dilakukan kembali di Juli 2024 agar kesiapan stok dan produknya bisa sejalan dengan permintaan pasar.

"Dengan sangat terpaksa kami tutup sementara pemesanan nomor rangka 2023. Kita akan buka lagi nanti di Juli untuk nomor rangka 2024," kata Billy di Mandalika, Selasa.

Menurut Billy, sejak diperkenalkan pada Maret 2023 rupanya masyarakat begitu berminat pada mobil Civic Type R generasi keenam itu.

Diketahui sudah dua bulan sejak dikenalkan, sudah ada sebanyak 114 unit All New Civic Type R yang dipesan oleh masyarakat di Indonesia.

Jumlah tersebut melebihi target yang awalnya ditetapkan oleh Honda Indonesia yaitu sebanyak 100 unit.

Animo masyarakat yang tinggi bahkan hampir melampaui penjualan generasi sebelumnya yaitu Civic Type R keluaran 2017 yang penjualan sebanyak 118 unit di periode 2017-2022.

Adapun mobil sport All New Honda Civic Type R dihadirkan dengan desain agresif dan juga mesin yang lebih bertenaga pada Maret 2023 di Indonesia.

Mobil tersebut mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo untuk menunjang performanya.

Dengan spesifikasi tersebut, All New Civic Type R sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.

Mobil ini dijual sekitar Rp1,4 miliar dengan lima pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl.

Baca juga: All New Honda Civic Type R terbaru optimalkan konsep "Ultimate Sport"

Baca juga: Honda luncurkan All New Honda Civic Type R seharga Rp1 miliar lebih

Baca juga: Honda jajal lini Produk RS dan Civic Type R di Sirkuit Mandalika

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023