Mandalika (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor mengajak pelanggannya menjajal lini produk RS dan Civic Type R di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ajang bertajuk Honda TrackFEST.

Lini produk RS sebagai model sporty Honda yang dijajal di antaranya New Honda Brio RS, Honda WR-V RS, Honda City Hatchback RS, All New Honda, hingga All New Honda Civic RS.

Adapun ajang ini diperuntukkan untuk para pelanggan pertama pemilik unit All New Honda Civic Type R yang baru diperkenalkan pada Maret 2023 di Indonesia.

"Semua aktivitas dalam Honda TrackFEST kami rancang untuk menunjukkan karakter sporty serta berbagai keunggulan di masing-masing produk," ujar President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu di Mandalika, Selasa.

Selain menjajal performa Civic Type R di lintasan balap kelas internasional, kegiatan ini juga disiapkan untuk menunjukkan keandalan dari lini RS yang tak kalah menarik.

Beberapa kegiatan yang dilangsungkan di antaranya Honda Brio RS Fun Slalom, Honda Civic RS Fun Drag Race 201m, Honda City Hatchback RS Mandalika Cruising serta Honda WR-V RS Driving Technique.

Baca juga: Honda luncurkan All New Honda Civic Type R seharga Rp1 miliar lebih
 
Salah satu kegiatan Honda TrackFEST yaitu menjajal WR-V RS dalam kegiatan bernama Honda WR-V RS Driving Technique di kawasan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ajang bertajuk Honda TrackFEST, Selasa (30/5/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dalam aktivitas Honda Brio RS Fun Slalom peserta akan mendapat tantangan untuk bermanuver melewati rintangan sehingga peserta akan merasakan respon kemudi Honda Brio yang sigap serta pengendalian yang stabil.

Kemudian untuk aktivitas Honda Civic RS Fun Drag Race 201m, peserta akan menggunakan Honda Civic RS dan melaju sejauh 201 meter untuk merasakan akselerasi yang responsif dari mesin bertenaga turbo yang menyenangkan.

Honda Civic RS mengusung mesin turbo terbesar dikelasnya dengan menghasilkan tenaga maksimal 178 Ps serta torsi maksimal 240 Nm.

Setelah itu, peserta akan merasakan pengalaman berkendara yang nyaman dan sporty dalam aktivitas Honda City Hatchback RS Mandalika Cruising.

Dengan desain sporty serta pengendalian yang responsif, pada 2022 lalu Honda City Hatchback RS menjadi juara di kejurnas balap mobil touring car ITCR 1500 dan tetap menjadi andalan tim Honda Racing Indonesia dalam ajang balap tersebut.

Pada aktivitas Honda WR-V RS Driving Technique, peserta akan merasakan pengendalian mobil yang mudah dikontrol diberbagai kondisi jalan.

Honda WR-V merupakan mobil Small SUV Honda yang memiliki keunggulan dalam kestabilan dalam berkendara sehingga pada saat bermanuver minim gejala body roll.

Baca juga: Honda Civic RS jadi mobil terfavorit di GIIAS 2022

Baca juga: Menjajal sensasi berkendara dengan All New Honda Civic RS

Baca juga: Jelajah Bali naik Honda WR-V

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023