Jakarta (ANTARA) - Honda Civic e:HEV dan Honda Civic Type R berhasil meraih penghargaan Performance Car of the Year dari Japan Car of the Year 2022-2023. Penghargaan yang diraih oleh kedua model dari seri Honda Civic ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh pabrikan mobil Jepang.

"Kami merasa senang menerima penghargaan bergengsi ini, terima kasih banyak," ujar Manager Development Civic Series Honda Motor Co., Ltd Tomoyuki Yamagami dalam keterangannya diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Honda perkenalkan All New E: HEV pertama kalinya di dunia

Honda Civic e:HEV dan Honda Civic Type R dinilai sebagai sedan sport dengan desain istimewa, bodi yang aerodinamis, serta putaran mesin yang halus sehingga menghasilkan performa berkendara yang sangat baik.

Civic e:HEV yang diluncurkan di Jepang pada Juli 2022 merupakan model Honda Civic pertama yang dikembangkan dalam versi e:HEV, dimana mobil ini memadukan tenaga dari mesin injeksi segaris 2.0L dan juga tenaga yang berasal dari baterai.

Civic e:HEV adalah model hybrid canggih yang tetap mempertahankan performa dasar Civic yang luar biasa, di mana mobil ini memberikan pengalaman yang menyenangkan saat dikendarai dan lebih ramah lingkungan.

Sementara Honda Civic Type R diluncurkan di Jepang pada September 2022, di mana mobil balap Honda tersebut dikembangkan dengan tujuan untuk mencapai performa sport tertinggi yang menggabungkan kecepatan serta kenikmatan berkendara.

Untuk mendukung performanya, Honda telah menyempurnakan mesin VTEC Turbo untuk mencapai peningkatan dalam output dan torsi, serta rasa berkendara yang menyenangkan.

"Civic e:HEV dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan lebih ramah lingkungan. Sedangkan Civic TYPE R dikembangkan dengan tujuan untuk menjadi mobil sport FF terbaik. Pada tahun 2022 lalu, TYPE R juga merayakan hari jadinya yang ke-30," kata Tomoyuki.

Baca juga: Honda SUV e:Prototype tampil di ajang Thailand Motor Show 2022

Baca juga: Honda Civic RS jadi mobil terfavorit di GIIAS 2022

Baca juga: All New Honda Civic Type R terbaru optimalkan konsep "Ultimate Sport"
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023