Jakarta (ANTARA) - GAC Motor akan meluncurkan GAC EMPOW 55 2023 secara resmi dalam waktu dekat di bawah naungan Astara Filipina, perusahaan yang juga menangani penjualan Peugeot di negara tersebut. GAC EMPOW 55 2023 akan dibanderol lebih murah daripada Honda Civic dengan kisaran di bawah 1,2 juta Peso Filipina (PHP) atau setara 300-an juta rupiah.

Autoindustriya pada Senin (16/1) waktu setempat melaporkan bahwa GAC Motor juga telah mengumumkan peluncuran dua model mobil baru pada 18 Januari mendatang yakni all-new GS8 flagship dan sedan sport EMPOW 55 turbocharged. Sedan sport turbocharged akan dibanderol dengan harga mulai PHP 1,185 juta atau sekira 326 juta rupiah. Jika kisaran harga tersebut benar, maka GAC turbocharged empat pintu ini akan melemahkan entry-level Honda Civic S yang saat ini dibanderol seharga PHP 1,368 juta atau setara 377 juta rupiah.

Baca juga: GAC perluas jaringan di Moskow saat otomotif global tinggalkan Rusia
 
Ilustrasi GAC Empow 55 2023 (ANTARA/HO-autoindustriya)


Diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Manila Auto Show 2022, EMPOW 55 digadang-gadang menjadi saingan berat Honda Civic. Sedangkan GS8 bisa berkompetisi dengan Hyundai Palisade, Ford Explorer, serta Changan UNI-K yang diluncurkan baru-baru ini.

Pihak GAC Motor Filipina belum mengungkapkan spesifikasi resmi dan varian yang tersedia. Namun, diketahui mobil ini bakal didukung 1.5-liter-turbocharged empat silinder yang menghasilkan tenaga 177 PS dan torsi 270Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke transmisi 7 speed dual clutch yang menggerakkan roda depan. Tentunya sedan sport turbocharged yang ‘mejeng’ selama MIAS 2022 ini akan semakin seksi bila tampil dengan velg 18 inci, knalpot quad, dan lampu depan/belakang LED yang ramping.

Baca juga: Usaha patungan Honda dengan GAC akhiri produksi merek Acura di China

Baca juga: GAC Toyota tingkatkan kapasitas produksi NEV

Baca juga: Pecah kongsi, GAC pertanyakan komitmen Stellantis
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023