Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor, untuk pertama kalinya menghadirkan transmisi otomatis CVT ke mobil LCGC mereka, Brio Satya, yang diperkenalkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2016, JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Hadirnya transmisi otomatis pada Brio Satya rupanya mengundang rasa penasaran beberapa pengunjung yang menyempatkan diri mampir menyambangi anjungan Honda di IIMS 2016, Rabu.

Salah seorang pengunjung, Lilian, sengaja mendatangi IIMS lantaran membaca di media mengenai hadirnya varian transmisi otomatis untuk Brio Satya.

"Sudah baca di media beberapa waktu lalu mau keluar dan ternyata dirilis di IIMS makanya datang," kata Lilian yang sengaja mendatangi IIMS di waktu petang supaya tak terlalu padat dan leluasa mengamati mobil incarannya itu.

Sayangnya, rasa penasaran Lilian untuk mencicipi Brio Satya E CVT tak kesampaian karena Honda memang tak menghadirkan unit untuk uji kendara di area IIMS, sehingga perempuan yang mengaku sebagai karyawan swasta itu hanya bisa mencicipi posisi kemudi mobil tersebut saja. Di area uji kendara IIMS 2016, Honda memang hanya menyediakan unit BR-V dan HR-V saja.

Unit varian teranyar Brio Satya yang telah terjual sebanyak 74.352 unit di seluruh Indonesia itu dipamerkan dalam warna Brilliant Spoty Blue Metallic yang merupakan satu dari lima pilihan warna yang tersedia dan dibanderol seharga Rp149,6 juta.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016