Kota Malang (ANTARA) - Sebanyak 34.377 bikers Honda yang berasal lebih dari 750 klub seluruh Indonesia menunjukkan rasa kebersamaan, loyalitas, dan soliditas dalam anjangsana akbar Honda Bikers Day (HBD) 2023 di Lapangan Rampal, Kota Malang Jawa Timur, Sabtu.

Semangat persaudaraan atau brotherhood antar-pemotor kental mewarnai suasana pesta akbar tahunan para pencinta sepeda motor Honda dari seluruh penjuru Tanah Air yang akhirnya kembali bersua sejak tiga tahun berselang akibat pandemi COVID.

Gelaran HBD 2023 yang menginjak kali kedua belas tersebut menjadi cerminan loyalitas dan kuatnya ikatan emosional para pengguna setia sepeda motor Honda yang semakin besar dan tak lekang oleh waktu.

Soliditas lintas generasi dan jender juga terlihat dari kekompakan keluarga bikers Honda yang turut hadir dan berpartisipasi selama acara. Aura kebersamaan penuh arti menguat diiringi aktivitas pemantik nasionalisme yang dikemas dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Semangat tersebut ditunjukkan dengan kontribusi kegiatan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar.

Baca juga: Tur media jelajah Malang-Bromo ramaikan Honda Bikers Day 2023
 
Salah seorang "biker" bernama Rudyana (berbaju kuning) datang bersama rekan-rekannya dari klub GHOT Bandung ke anjangsana akbar Honda Bikers Day 2023 di Lapangan Rampal, Kota Malang Jawa Timur, Sabtu (28/10). (ANTARA/Ahmad Faishal)


General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor Andy Wijaya mengatakan anjangsana akbar Honda Bikers Day merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada komunitas Honda. Kegiatan tersebut juga jadi perwujudan mimpi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan puluhan ribu bikers pencinta sepeda motor Honda di Indonesia.

"Sejak tahun 2009, Honda Bikers Day menjadi ajang yang selalu dinanti para biker pencinta sepeda motor Honda untuk bersatu menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Jumlah bikers yang mengikuti HBD terus meningkat dari tahun ke tahun dan menariknya selalu diiringi dengan aksi positif yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Terima kasih untuk loyalitas, kepercayaan, dan ikatan silahturahmi kuat para biker Honda," tutur Andy.

Baca juga: Kala Ujang tempuh 2 ribu kilometer atas nama persaudaraan
 
Salah seorang "biker" tengah menempelkan catatan di papan testimoni pada kegiatan anjangsana akbar Honda Bikers Day 2023 di Lapangan Rampal, Kota Malang Jawa Timur, Sabtu (28/10). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Ajang HBD kali mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti” yang memiliki makna saling menemani meraih mimpi sekaligus merasakan kesenangan berkendara bersama komunitas Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelum berkumpul bersama di Malang, rangkaian HBD tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera (23/9) di PKOR Way Halim, Lampung pada 23 September 2023. Digawangi oleh PT Tunas Dwipa Matra sebagai main diler sepeda motor Honda wilayah Lampung serta didukung oleh seluruh main diler wilayah Sumatera lainnya, ajang tersebut berhasil menyatukan sekitar 5.000 bikers.

Keseruan pesta bikers Honda pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat pada 30 September lalu yang dimeriahkan lebih dari 2500 bikers dan dilaksanakan oleh diler utama sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat Astra Motor Kalimantan Barat, serta didukung oleh seluruh diler utama wilayah Kalimantan lainnya.

Baca juga: Rayakan Sumpah Pemuda, Honda Bikers Day gemakan kebersamaan komunitas
 
Salah seorang "biker" tengah menempelkan catatan di papan testimoni pada kegiatan anjangsana akbar Honda Bikers Day 2023 di Lapangan Rampal, Kota Malang Jawa Timur, Sabtu (28/10). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Tak kalah meriah, sekitar 2.000 bikers hadir di Lapangan Rindam XIII Merdeka, Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober lalu pada HBD Regional Sulawesi yang digelar oleh diler utama sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Utara PT Daya Adicipta Wisesa, serta didukung oleh seluruh diler utama wilayah Sulawesi lainnya.

Puncaknya, AHM bekerjasama dengan diler utama area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia serta dukungan diler utama lain di wilayah Jawa, Bali dan NTB untuk menjadi tuan rumah bagi puluhan ribu bikers Honda dari seluruh Indonesia pada HBD 2023.

Para bikers dari berbagai komunitas dan pencinta sepeda motor Honda mendaftarkan diri secara antusias sejak tanggal 12 Agustus silam. Tercatat total bikers yang melaju dari berbagai daerah ke Malang Jawa Timur untuk merayakan kebersamaan pada puncak HBD mencapai 24.877 pengendara motor.

Baca juga: Juara Honda Modif Contest berkesempatan ikuti Dream Ride Project

Baca juga: Honda Bikers Day jadi ajang rajut persaudaraan pencinta Honda



 
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023