Jakarta (ANTARA) - Ajang silahturahmi bikers terbesar yang diselenggarakan oleh jaringan Honda bersama PT Astra Honda Motor (AHM) yakni Honda Bikers Day (HBD) 2023 akan menggemakan kebersamaan, memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers sekaligus merayakan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur.

Para penggemar sepeda motor Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas di Indonesia berkesempatan kembali bersua dalam HBD 2023 setelah vakum tiga tahun karena pandemi. Tahun ini, gelaran HBD yang kerap dikenal sebagai pestanya para bikers Honda mengajak lebih dari 30 ribu pencinta sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan HBD merupakan kegiatan terbesar yang selalu ditunggu pencinta sepeda motor Honda sebagai ajang memperkuat solidaritas dan kebersamaan, seperti yang selalu tercermin pada pelaksanaan selama lebih dari satu dekade.

Baca juga: Impresi berkendara kelilingi Pulau Dewata bersama C-RV RS e:HEV

"Kami mengajak para bikers, pencinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua untuk hadir pada ajang HBD 2023 guna memperkuat kekompakan, kebersamaan, dan persatuan. Kami berharap HBD terus menjadi ajang pemersatu bikers Honda yang juga membawa manfaat untuk sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini," jelas Andy dalam keterangan tertulis, Rabu.
 
Ajang Honda Bikers Day Regional. (ANTARA/HO/AHM)


Untuk mengikuti ajang HBD 2023, seluruh komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda diwajibkan melakukan prosedur pendaftaran yang tertera pada microsite HBD sejak 12 Agustus lalu.

HBD 2023 mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti” yang menunjukkan para penunggang motor Honda kembali bersama untuk melakukan sesuatu yang berarti dalam momen kebersamaan. Kegiatan bermotor bagi bikers Honda merupakan aktivitas menyenangkan bersama produk sepeda motor pilihan mereka sesuai karakter masing-masing. Euforia tersebut semakin melekat dengan banyaknya aktivitas di HBD yang melengkapi kegembiraan.

Ajang ini pun siap menjadi inspirasi dan ”rumah” kebersamaan bahwa pencinta Honda bisa bersatu menumbuhkan nasionalisme dan berkontribusi kepada masyarakat melalui berbagai aksi. Aksi-aksi tersebut antara lain penampilan seni budaya, kegiatan sosial, temu kangen antar komunitas, mengunggah kebersamaan dengan balutan Sumpah Pemuda, hingga kampanye keselamatan berkendara.

Sebelum HBD di Rampal, Malang, berbagai aktivitas dilakukan sebelumnya, termasuk HBD regional di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat (30/9) dan di Lapangan Rindam XIII Merdeka Tomohon, Sulawesi Utara (7/10). Rangkaian HBD regional ini merupakan kerjasama AHM dengan jaringan main diler Honda yaitu Tunas Dwipa Matra, Astra Motor Kalimantan Barat, dan Daya Adicipta Wisesa.

Baca juga: Honda Bikers Day jadi ajang rajut persaudaraan pencinta Honda

Baca juga: Honda kenalkan ragam teknologi mobilitas terbaru di JMS 2023

Baca juga: Honda dan GM operasikan taksi tanpa pengemudi di Tokyo pada 2026
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023