Ambarawa (ANTARA) - Kegiatan Honda Bikers Day (HBD) 2019 yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, diikuti lebih dari 30.000 bikers dari berbagai daerah.

Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, para bikers dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri tercatat hingga Sabtu (30/11), pukul 00.00 WIB, mencapai 30.087 bikers.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pesta akbar HBD 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat.

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Kami yakin jumlah bikers yang sudah tercatat akan terus bertambah, karena mereka masih terus berdatangan hingga acara puncak," ujarnya di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu.

"Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,” tambah Andy.

Bikers yang berpartisipasi dalam HBD nasional maupun regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”.

Bentuk kontribusi terhadap masyarakat oleh para bikers ditandai dengan kegiatan donor darah di rangkaian HBD, baik regional maupun nasional bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan disalurkan untuk PMI Solo dan sekitarnya.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti gim, pertunjukan seni tradisional, serta pertunjukan dari komunitas.

Ada juga penampilan dari band Gangstarasta, dan pedangdut Via Vallen.

Selain itu, ada kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak yang dilakukan untuk Anggota TNI.

Baca juga: AHM awali HBD 2019 dengan edukasi keselamatan berkendara di Yogyakarta

Baca juga: 1.900 bikers belajar balap di All New Honda CBR150R Track Day

Baca juga: Ribuan peserta ramaikan Honda Bikers Day di Bali
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019