Jakarta (ANTARA) - Produsen pelumas Federal Oil meraih gelar Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori “Pelatihan Mekanik Motor dari Bengkel dan Peserta Terbanyak" karena kegiatan Federal Oil Mekanik Training dan Kontes 2023 diikuti oleh 1.400 bengkel dan lebih dari 2.000 mekanik.

B2C Sales Director PT EMLI Herry Hambali dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa tahun ini peserta Federal Oil Mekanik Training dan Kontes meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan program tahun lalu. Peserta yang berhasil masuk ke sesi Grand Final akan mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), serta juara pertama berhak membawa pulang satu unit motor sebagai hadiah utama.

"Selain menghadirkan produk-produk pelumas untuk motor harian yang berkualitas, kami juga ingin berkomitmen dan memberikan perhatian khusus kepada para mekanik serta pemilik bengkel agar memiliki kemampuan dan pengetahuan yang andal mengenai perawatan motor sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi konsumen," kata Herry.

Dia juga menilai bahwa para mekanik dan pemilik bengkel memiliki peran yang penting bagi konsumen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam melakukan perawatan motor. Oleh karena itu, kegiatan yang sudah dijalankan Federal Oil sejak Agustus lalu dan diikuti dari hampir seluruh Indonesia seperti Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan juga dihadiri oleh perwakilan Tim Gresini Racing MotoGP secara langsung.

Tamu yang datang ke acara Federal Oil di antaranya adalah Marketing Director Gresini Racing dan Carlo Merlini dan Mechanic Crew Gresini Racing MotoGP David Castaneda sesi berbagi mengenai aktivitas, pengalaman, dan pengetahuan seputar mekanik.

Kegiatan itu telah sampai pada sesi Grand Final yang diadakan pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 bertempat di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca juga: Federal Oil ajak konsumen nonton langsung MotoGP Mandalika

Baca juga: Federal Oil bawa konsumen beruntung nonton MotoGP di Jepang

Baca juga: FDR Day raih rekor Muri untuk menggelindingkan ban sejauh 10 kilometer

Baca juga: MG Motor guratkan rekor MURI lewat pertunjukan musik bertenaga MG4 EV
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023