Jakarta (ANTARA) - Agen Pemegang Merek kaca film asal Jepang, ICE-U yang berada di bawah naungan Riken Technos Corporation memperkenalkan lapisan film bernama RG Shield Protective Film yangmenawarkan perlindungan dari baret dan lecet pada layar monitor kendaraan.

Produk tersebut diperkenalkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Senin.

"Kami memperkenalkan RG Shield Protective Film yang dapat melindungi layar monitor pada mobil Anda,” ujar Presiden Direktur PT Global Auto International Andi Setiawan di ICE BSD, Tangerang, Senin.

Andi mengatakan perkembangan teknologi saat ini menjadikan setiap mobil memiliki layar monitor di dalam kabin seperti head unit maupun panel instrumen.
Bahkan head unit layar sentuh sudah menjadi salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh pabrikan mobil, terutama pada kendaraan listrik yang ukuran layar monitor lebih besar dan memiliki fitur lebih canggih.

Untuk itu, diperlukan perlindungan khusus agar layar monitor pada head unit terhindar dari risiko baret dan lecet serta menjadi sarang berkumpulnya virus dan bakteri yang disebabkan oleh sentuhan tangan pengemudi maupun penumpang.

Baca juga: Asuka hadirkan head unit yang mampu menjernihkan udara di kendaraan

Andi mengatakan RG Shield Protective Film memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya mudah dipasang dan tanpa menggunakan media air sehingga dapat menghindari risiko terjadinya korsleting dan kerusakan pada head unit. Selain itu, produk pelindung itu memiliki tingkat ketahanan terhadap goresan dan benturan sampai level 4H serta antivirus dan antibakteri dengan sertifikasi dari Society of International sustaining growth for Antimicrobial Articles (SIAA) Jepang.

RG Shield Protective Film terbuat dari bahan film akrilik transparan yang diklaim tidak akan mempengaruhi tingkat sensitivitas dan visibilitas pada layar. Produk itu juga dapat diaplikasikan pada berbagai layar monitor datar yang ada di mobil, serta layar ponsel maupun laptop.

“Dengan pemasangan yang mudah tanpa menggunakan air, hal ini membuat head unit atau panel instrumen tak akan mengalami kerusakan,” kata Andi.

PT Global Auto International menawarkan produk RG Shield Protective Film dengan keunggulan anti virus dan anti bakteri ini dengan rentang harga mulai Rp1.600/cm2 serta pemberian garansi selama lima tahun. Produk itu dapat ditemukan di toko flagship PT Global Auto International, media sosial dan website resmi.

Baca juga: Samsung gandeng BMW untuk edisi khusus ponsel lipat di GIIAS 2023

Baca juga: Daihatsu sajikan teknologi DNGA kepada pengunjung GIIAS 2023

Baca juga: Harley-Davidson Indonesia kenalkan Bike Hero di GIIAS 2023
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023