Jakarta (ANTARA) - Nippon Paint kembali meluncurkan sebuah produk khusus untuk industri otomotif, yakni cat Nippe Series - Duco Coatings System dengan formulasi terbaru.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew, dalam siaran pers, Minggu, kehadiran Nippon Paint di Indonesia pada 1969, menandai hadirnya cat duco Nippe 2000 sebagai salah satu pelopor cat duco di Indonesia. Dia juga meyakini bahwa pertumbuhan industri cat duco akan terus bertumbuh di setiap tahunnya.

“Potensi pangsa pasar produk cat duco di Indonesia, kami memprediksi dapat mencapai Rp5,5 Triliun dalam satu tahun, dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 20 persen,” kata Mark Liew.

Untuk menjaga kualitas dan daya tahan dari sebuah produk, terlebih untuk industri karoseri, coatings system berperan penting karena top coat atau lapisan akhir yang berfungsi estetika atau dekoratif saja tidak cukup untuk menjawab masalah yang ditemui dalam pengecatan.

Baca juga: Nippon Paint hadirkan produk pelumas serbaguna untuk produk otomotif

Oleh karena itu, diperlukan beberapa tahap sebelum dilakukan pelapisan top coat dan juga clear coat sesudahnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami membangun Nippe Series sebagai Coatings System untuk memenuhi pasar industri otomotif di Indonesia dan produk ini sudah menyesuaikan dengan cara kerja bengkel-bengkel di Indonesia,” jelas Product Category Manager (PCM) Aerosol and Duco Nippon Paint Indonesia Dodik Mahendra.

Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) Sommy Lumadjeng menemukan penggunaan produk pelapisan yang tidak sesuai sampai cat boros karena kemampuan melapisi kurang bagus sering dijumpai di lapangan. Hal itu kerap menjadi perhatian khusus bagi para pelaku industri karoseri yang tak luput dari berbagai masalah yang kerap dihadapi di lapangan, seperti kondisi aplikasi yang tidak selalu bersih dan bebas debu utamanya di area karoseri.

Tidak hanya saja area yang yang tidak steril, pada saat pengeringan cat saat di oven 70 derajat Celcius biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Nippe Series Duco Coatings System hadir dengan berbagai varian yang lengkap diantaranya adalah Epoxy Primer/anti karat - 1 komponen dan 2 komponen, PE Putty/dempul – 1 komponen dan 2 komponen, Epoxy Filler/mengisi pori dan mencegah terjadinya kerutan – 1 komponen dan 2 komponen.

Baca juga: Warna warni cerah penuhi instalasi seni Crayon Shinchan

Baca juga: Keunggulan "clear anti scratch" dibandingkan dengan PPF

Baca juga: Lima langkah hilangkan jamur pada cat kendaraan

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023