Jakarta (ANTARA) - Nippon Paint yang dikenal sebagai produsen cat tembok ternama di Indonesia, menghadirkan sebuah pelumas semprot Selleys RP7 yang memiliki keunggulan 3P yakni Pelumas, Pelindung dan juga Pembersih untuk produk otomotif.

Product Category Manager (SAFL & Mortar) Nippon Paint Indonesia M.N. Ardhan mengungkapkan bahwa cairan penetrant atau cairan pelumas terbukti ampuh menangani masalah yang ditimbulkan air, yaitu karat, engsel seret sampai bunyi berdecit di berbagai komponen yang bergerak.

"Sebagai pelumas, Selleys RP7 melumasi bagian-bagian kendaraan yang berpotensi terdapat gesekan, misalnya baut, lubang kunci, engsel, atau rantai. Selanjutnya, fungsi sebagai pelindung adalah memberikan perlindungan lebih lama terhadap karat, serta mampu membersihkan kotoran yang menempel pada bodi kendaraan. Selain itu, cairan yang lebih dingin mempermudah pelepasan karat," ungkap M.N. Ardhan dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Pelumas Pertamina edisi Mandalika hadir hanya 3 juta kemasan

Selleys RP7 telah dipasarkan secara global, baik di Australia, Afrika Selatan, Arab Saudi, hingga negara-negara lain di benua Asia. Oleh karena itu, Nippon Paint yakin bahwa Selleys RP7 dapat bersinergi dengan sejumlah stakeholders mulai dari diler, aplikator, mandor, hingga pelaku jasa konstruksi.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew mengatakan bahwa potensi pangsa pasar produk sealant, adhesive, filler, lubricating spray (SAFL) di Indonesia dapat mencapai 6 Triliun dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10 persen.

"Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di Industri otomotif, sehingga ini menjadi peluang yang luar biasa bagi Nippon Paint untuk terus mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi dalam memenuhi kebutuhan rekan-rekan otomotif, kata Mark.

Lebih lanjut Mark Liew menambahkan bahwa Nippon Paint sudah 50 tahun menjadi pemain di industri otomotif sebagai pemasok cat untuk brand Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, sejak Desember 2021 Nippon Paint yang saat ini sudah menjelma sebagai Beyond Coatings melakukan ekspansi bisnis pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray) dengan mengakuisisi Selleys dari Australia.

Baca juga: Begini tips memilih pelumas yang tepat untuk mobil LCGC

Baca juga: Bukan sekadar pelumas, berikut lima fungsi penting oli mesin kendaraan

Baca juga: PanaOil jelaskan keunggulan pelumas berjenis sintetis
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022