Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China DFSK memamerkan kendaraan elektrik Gelora E yang sudah dimodifikasi menjadi kendaraan ambulans di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

"Ambulans DFSK Gelora E ini bisa menjadi contoh bagaimana DFSK menghadirkan solusi cerdas yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan medis dan menawarkan semangat berkelanjutan," kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya, Selasa.

Modifikasi merupakan bekerjasama dengan karoseri Cahaya Kurnia Mandiri (CKM).

DFSK Gelora E sudah didukung dengan pengisian daya cepat sebanyak 20 - 80 persen di mana hanya dibutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer.

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

Biaya operasional yang dibutuhkan sehari-hari tergolong murah. Uang yang dikeluarkan untuk mengisi baterai dari 0-100 persen hanya membutuhkan biaya sekitar Rp.71.400 (dengan asumsi biaya listrik sebesar Rp. 1.700/Kwh).

DFKS Gelora E ini hadir dengan dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang bisa diandalkan.

DFSK juga menawarkan sejumlah program menarik diantaranya promo aksesoris hingga 50 persen di ajang IIMS 2023. Terdapat sekitar 19 jenis aksesoris resmi yang ditawarkan.



Baca juga: DFSK siap produksi Gelora E di pabrik Cikande Banten

Baca juga: DFSK produksi mobil listrik Gelora E di Indonesia tahun depan

Baca juga: DFSK Gelora E unjuk kemampuan touring Jakarta - Bali di PKBLBB
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023