Jakarta (ANTARA) - Produsen velg lokal, HSR Wheel kembali menunjukkan konsistensi di industri modifikasi tanah air dengan menghadirkan velg orisinal desain yang mereka sebut HSR KLG.

Hadirnya velg HSR KLG ini terinspirasi dari velg kaleng yang terbuat dari baja. Namun, melalui teknologi modern kini dibuat menjadi velg casting dengan bahan alumunium alloy.

Direktur Marketing HSR, Hendra Wijaya mengatakan bahwa untuk mengubah velg baja menjadi velg alumunium alloy dalam versi casting bukanlah hal yang mudah. Karena tidak dapat menghilangkan unsur robust (kuat) dan utilitarian dari velg kaleng tersebut.

"Dengan bahan alumunium alloy, velg ini dipastikan terhindar dari karat dan lebih ringan dibanding baja. Ditambah khas retro yang masih sangat kental dan dijaga namun tetap terkesan modern. Kesan modernnya, bisa kalian lihat pada bagian desain dan warnanya," kata Hendra dalam keternagna resminya, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa velg terbarunya ini ditawarkan dengan warna yang sederhana agar lebih terlihat seperti aslinya. Warna yang dihadirkan antara lain, silver glossy grey, glossy silver, glossy white, glossy black, silver machine lips. Kemudian ditambah desain berlubang-lubang yang membuat tampilannya terlihat gagah.

Velg ini ditawarkan dengan PCD lubang 8x100 dan 114,3 serta PCD lubang 10x100 dan 114,3. Namun, ketika dipasang dop HSR KLG jadi lebih menarik karena terlihat seperti PCD single. Sementara velg ini disediakan dari diameter 15 hingga 16 inci.

Dop velg berwarna hitam menjadikan tampilan warna velg menjadi two tone ketika dipasang. Dengan mendapatkan dopnya secara terpisah, kamu dapat mengubah velg double PCD menjadi single PCD tanpa perlu membeli velg yang baru. HSR Wheels membanderol velg ini dengan harga Rp5 sampai dengan Rp5,7 juta.

Baca juga: HSR Wheel gelar "Ngaspal With HSR" jalin kedekatan dengan komunitas

Baca juga: HSR Wheel rilis delapan pelek bergaya JDM

Baca juga: HSR Wheel dukung modifikator lokal dengan suguhan velg terbaik
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023