Jakarta (ANTARA) - GM Korea Co., unit General Motors Co. di Korea Selatan, meluncurkan versi yang ditingkatkan dari SUV kompak Trailblazer di negara itu untuk memperkuat lini produknya dan meningkatkan penjualan.

Trailblazer yang telah diperbarui hadir dengan mesin bensin E-Turbo 1,35 liter, demikian pernyataan perusahaan, seperti disiarkan Yonhap, Rabu (19/7).

SUV ini tersedia dalam dua versi, yakni versi roda depan dengan transmisi variabel kontinyu VT40 yang efisien dan versi empat roda dengan transmisi otomatis sembilan percepatan Hydramatic.

Trailblazer dijual dengan harga mulai dari 27 juta won (sekitar Rp315 juta), dengan harga dapat naik hingga 31 juta won tergantung pada pilihan tambahan.

Baca juga: Chevrolet Trailblazer listrik mulai diproduksi massal di Meksiko

Trailblazer menggunakan platform yang sama dengan SUV kecil Buick Encore GX. Merek Buick merupakan bagian dari produsen mobil yang berbasis di Detroit itu.

Trailblazer merupakan SUV andalan dari merek Chevrolet dengan desain yang "elegan namun bertenaga", performa, dan keandalannya, kata Presiden dan CEO GM Korea, Roberto Rempel, dalam acara pameran media di House of GM di bagian selatan Seoul.

"Keandalan adalah inti dari SUV. Kendaraan-kendaraan ini harus dirancang untuk lingkungan yang lebih keras, kondisi off-road, beban berat, perjalanan jauh, dan terkadang mengemudi ratusan mil tanpa bantuan layanan," ujar Rempel.

"Membuat kendaraan yang tangguh dan membuat pelanggan merasa percaya diri saat mengemudi di lingkungan seperti itu bukanlah pilihan. Ini adalah hal mendasar," tambah dia.

Baca juga: GM mulai produksi Trax Crossover di Korea Selatan

Dari Januari hingga Juni, penjualan GM Korea melonjak 75 persen menjadi 214.306 unit dari 122.756 unit tahun sebelumnya.

Penjualan domestik naik 8,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 18.984 unit dalam enam bulan pertama, sementara ekspor melonjak 86 persen menjadi 195.322 unit.

Dalam strategi dua jalur, GM Korea menjual kendaraan yang diproduksi di dalam negeri dan yang diimpor di ekonomi terbesar keempat di Asia itu.

Lini produknya terdiri atas dua model yang diproduksi secara lokal, yaitu SUV Trailblazer dan Crossover Trax, dan enam model impor - pikap Colorado, mobil listrik Bolt, dan SUV Equinox, Traverse, dan Tahoe, serta pikap Sierra Denali dari merek GMC.

Baca juga: Holden Colorado dan Trailblazer Storm hadir untuk pasar Australia

Mobil mini Spark, SUV kompak Trax, dan sedan menengah Malibu sebelumnya juga termasuk dalam lini produk, tetapi produksi kendaraan-kendaraan tersebut dihentikan oleh perusahaan pada tahun lalu.

Sebagian besar model yang saat ini dijual di Korea berasal dari merek Chevrolet. Model dari merek Cadillac juga tersedia di sini.

GM Korea berencana untuk menambahkan lebih banyak model dari merek GMC ke lini produknya, tergantung pada permintaan pasar.

Baca juga: Chevrolet Trailblazer disulap jadi pikap oleh desainer Brasil
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023