Tangerang (ANTARA News) - Chevrolet Indonesia meluncurkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) berukuran besar, New Chevolet Trailblazer, pada pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, 2-12 Agustus 2018.

Hadirnya Trailblazer terbaru ini semakin meramaikan pasar kendaraan SUV berukuran besar yang selama ini dikuasai Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, serta hadirnya pemain baru Nissan Terra.

Berbeda dengan kompetitornya asal Jepang, New Trailblazer hadir sebagai SUV dengan wajah khas Amerika yang terlihat melalui tampilan bodi yang lebih berotot untuk mengedepankan kesan tangguh.

Desain tersebut memperkaya fitur-fitur ikonik Trailblazer antara lain dual-port grille yang di apit lampu depan LED DRL, pijakan samping, serta lampu belakang LED dengan kesan sporty. Trailblazer hadir dalam berbagai pilihan warna antara lain hitam, putih, merah, silver dan abu-abu.

"Trailblazer terus berperan dalam meningkatkan pertumbuhan Chevrolet di Indonesia. Kami menghadirkan desain baru untuk menarik perhatian konsumen SUV premium di Indonesia dan mempertegas tampilan kokoh khas Chevrolet yang menjadi incaran pecinta brand ini," kata President General Motors Asia Tenggara, Ian Nicholls, di GIIAS 2018, Kamis (2/8).

Baca juga: Nissan luncurkan Terra sebagai penantang Fortuner dan Pajero

New Chevrolet Trailblazer memakai mesin diesel 4-silinder 2,5L Duramax dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT) yang hemat bahan bakar dan intercooler yang mampu menghasilkan daya 132kW (180 PS) pada 3,600rpm dan torsi 440Nm pada 2.000 rpm, dengan tingkat NVH (noise, vibration, dan harshness) yang rendah.

Mobil ini dilengkapi fitur Side Blind Zone Alert untuk memberi peringatan saat ada kendaraan di area samping yang tidak terlihat melalui simbol LED yang menyala di kaca spion.

Fitur keamanan Rear Cross Traffic Alert juga disematkan dan akan memberi sinyal visual dan audio saat ada kendaraan melintas di belakang saat memundurkan kendaraan ini. Forward Collision Alert melalui kamera di kaca spion dan sensor depan akan mengevaluasi jarak antara The New Chevrolet Trailblazer dan kendaraan di depan.

Mobil ini tersedia dalam tipe LTZ 2.5L Duramax yang dijual Rp 477 juta berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Suzuki usung konsep sport di GIIAS 2018

Baca juga: Datsun hadirkan GO-live edisi terbatas

Baca juga: Tampil beda, Toyota unjuk teknologi mobil masa depan pada GIIAS 2018
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018