Jakarta (ANTARA) - General Motors Divisi GM Evolve baru saja mengungkapkan paket kendaraan untuk pengejaran polisi (Police Pursuit Vehicle Package) berbasis Blazer elektrik 2024 dan dilengkapi dengan fitur yang dirancang untuk memudahkan bagi petugas polisi di lapangan, dan bagi manajer armada mereka yang harus membayar setiap kali mereka rusak.

Carscoops pada Rabu (9/8) waktu setempat menyebutkan bahwa sementara PPV didasarkan pada paket Blazer SS standar yang sporty.

Mobil itu memiliki roda baja 20 inci khusus yang menutupi paket rem Brembo, skid plates bagian bawah bodi mobil, dan speedometer bersertifikat.

Baca juga: Ford targetkan produksi 270 ribu Mustang Mach-E selama 2023

Ada kaca spion lipat standar, tetapi liftgate manual karena tidak ada polisi yang punya waktu untuk menunggu versi listrik untuk berputar melalui gerakannya.

Kemudian kaca spion kamera belakang dan fitur Protected Idle untuk sistem entri tanpa kunci yang memungkinkan peralatan darurat untuk berjalan selama 20-50 jam dengan baterai penuh.

Peralatan standar termasuk kursi depan berlapis kain khusus polisi yang dibuat untuk bekerja dengan sabuk dan rompi tugas, dan bangku vinil di belakang, tetapi ada banyak pilihan yang tersedia, termasuk paket detektif yang menghadirkan konsol tengah ritel, kursi belakang kain dan lantai berkarpet.

Selain itu, juga paket untuk membuat pintu belakang dan jendela tidak berfungsi, kabel untuk speaker sirene, kepala lampu Whelen ION dipasang di setiap sudut eksterior, dan bahkan opsi hapus DLR untuk pengintaian ekstra tersembunyi.

Seperti semua Blazers, yang satu ini dibangun di sekitar platform Ultium GM, dan sementara bi-motor, powertrain all-wheel drive 498 hp (505 PS) output tidak cocok dengan 557 hp (565 PS) dari SS standar.

Itu seharusnya masih membuat Blazer polisi 130 mph (209 km / jam) lebih cukup kuat, pusat gravitasi yang lebih rendah dan distribusi berat mendekati 50:50 seharusnya berarti penanganannya juga layak.

Apa yang sama pentingnya bagi pasukan polisi yang berpikir untuk berinvestasi dalam armada adalah jangkauan 250 mil (402 km) yang diklaim (bahkan dimuat dengan peralatan darurat), kemampuan untuk menambah muatan sejauh 71 mil (114 km) dalam 10 menit, dan garansi GM 8 tahun atau 100.000 mil (160.000 km).

Chevy mengumumkan bulan lalu bahwa sementara Blazer RS akan tersedia akhir tahun ini, Blazer SS juga telah ditunda hingga musim semi 2024, dan diharapkan PPV akan tiba pada waktu yang bersamaan.

Baca juga: Chevrolet Corvette 2024 dapat warna baru dan fitur keselamatan

Baca juga: Chevrolet Trailblazer listrik mulai diproduksi massal di Meksiko

Baca juga: Produksi Chevrolet Bolt EV akan dihentikan akhir tahun Ini

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023